Puncak Apresiasi Peserta Didik PAUD Kobar pada Peringatan Hari Anak Nasional

Sambutan PJ Bupati Kotawaringin Barat Budi Santosa dalam acara puncak apresiasi peserta didik PAUD dan penutupan rangkaian kegiatan peringatan hari anak nasional

MMC Kobar - Semarak dan kemeriahan nampak terlihat dalam rangkaian puncak apresiasi peserta didik PAUD dan penutupan rangkaian kegiatan peringatan Hari Anak Nasional dan HUT ke-78 RI Tahun 2023 di halaman kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kamis (17/07).

Selain Pj Bupati, acara tersebut turut dihadiri Wakil Ketua I DPRD, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Ketua TP PKK Kobar selaku ketua POKJA Bunda PAUD, Manager Orang Utan Foundation International (OFI), Direktur Universitas Terbuka UPBJ Palangkaraya .

(Baca Juga : Pelantikan DPD Asbadata Kobar Masa Bakti 2021-2026)

Dalam sambutannya sekaligus menutup secara resmi rangkaian kegiatan, PJ Bupati Kobar Budi Santosa mengungkapkan bahwa anak merupakan awal mata rantai manusia yang sangat menentukan wujud dan kehidupan suatu bangsa pada masa depan. Oleh karena itu, menyiapkan generasi muda yang berkualitas sebagai penerus dan pewaris bangsa sama artinya dengan membangun dan mensejahterakan kehidupan anak sedini mungkin. 

(Foto bersama) - Pj Bupati, Bunda PAUD, Wakil Ketua I DPRD, Plt. Kadis Dikbud, Perwakilan OFI dan siswa-siswi PAUD

“Kepada anak perlu diberikan bekal keimanan, kepribadian, kecerdasan, keterampilan, jiwa dan semangat kebangsaan serta kesegaran jasmani agar dapat tumbuh dan berkembang menjadi manusia yang berbudi luhur, bersusila, cerdas, dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa” kata Budi.

Dalam rangkaian acara diberikan penyerahan penghargaan dan apresiasi serta beasiswa S1 bagi 25 guru PAUD dan 100 orang peserta didik PAUD, penyerahan perlengkapan alat sekolah kepada 2000 peserta didik PAUD. (disdikbud kobar)