PT Pelni Dukung Promosi Pariwisata Kobar

Wakil Bupati Kobar, Ahmadi Riasnyah menyampaikan apresiasinya kepada PT. PELNI yang akan mempromosikan pariwisata di Kobar pada acara Spesial dinner di atas KM. AWU, Jum'at (1/03/2019). (Prokom Kobar)

MMC Kobar - Memiliki bentang alam yang luas dengan potensi kekayaan sumber daya alam berlimpah membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) terus mengupayakan peningkatan kunjungan pariwisata di Kobar. Salah satunya dengan mengajak seluruh stakeholder yang ada untuk bersama pemerintah daerah terlibat di dalamnya. Termasuk diantaranya adalah PT. PELNI (Persero).

Pada Jum’at (1/3/2019) PT PELNI mengadakan special dinner di atas Kapal Motor (KM) AWU. Dalam kesempatan ini, PT. PELNI menawarkan berbagai paket wisata, termasuk membuka paket wisata ke Kobar dari daerah-daerah lain di Indonesia. Berbagi paket wisata yang ditawarkan PT. PELNI ini diharapkan mampu mendongkrak kunjungan wisatawan ke Kobar.

(Baca Juga : Safari Ramadhan di Aruta, Bupati Serahkan Dana Hibah )

Kepala Cabang PT. PELNI Pangkalan Bun mengatakan jika program ini adalah wujud dukungan terhadap perhatian Pemkab Kobar di dalam pengembangan pariwisata .

“PT. PELNI akan memberi dukungan sebesar besarnya dengan langkah kongkrit mempromosikan objek-objek pariwisata yang ada melalui berbagai media komunikasi seperti poster, infografis, pamflet di atas kapal,” lanjutnya

Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah menyambut baik kegiatan ini. Dimasa pemerintahannya bersama Bupati Hj. Nurhidayah, pariwisata menjadi skala prioritas di dalam pembangunan. Hal ini karena besanya potensi kekayaan alam dan budaya yang dimiliki oleh Kobar. Selain itu Kobar memiliki infrastruktur transportasi yang mendukung, seperti bandara Iskandar yang melayani rute penerbangan yang cukup ramai ke kota-kota besar di Jawa serta pelabuhan yang juga cukup sibuk.

“Kita juga memiliki destinasi wisata Taman Nasional Tanjung Puting yang sudah terkenal di seluruh dunia,” kata Ahmadi.

Ahmadi juga mengaparesiasi sinergitas dari berbagai pihak yang selama ini telah terbentuk, bersama pemerintah daerah mendukung berbagi program pembangunan kepariwisataan di Kobar. Ahmadi berharap sinergitas ini terus dijaga demi pembangunan kepariwisataan di Kobar dan berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat. (Prokom Kobar)