Pj Bupati Kobar Tinjau Pelayanan dan Sarana Prasarana di RSSI Pangkalan Bun

Pj Bupati Kobar Anang Dirjo dan Direktur RSSI Pangkalan Bun dr.Fachruddin meninjau Ruangan Bengkirai (ruang kebidanan), Senin (21/6).

MMC Kobar – Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Anang Dirjo meninjau layanan di Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun pada Senin (20/6). Pj Bupati dan disambut langsung oleh Direktur RSSI, dr.Fachruddin. Adapun kunjungan Pj Bupati Kobar ini dalam rangka meninjau langsung kondisi sarana prasarana serta Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan RSSI.

Dalam kunjungannya, Pj Bupati memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh nakes untuk bekerja dengan ikhlas. Dengan begitu, menurutnya, semua pekerjaan yang dilakukan tidak akan sia-sia dan menjadi berkah.

(Baca Juga : Kobar Duduki Peringkat ke-3 Dalam Hal Realisasi Pendapatan Daerah Tahun 2021)

“Jangan sampai ada pasien yang merasa diterlantarkan atau tidak tertangani karena RSUD Sultan Imanuddin merupakan rumah sakit rujukan di wilayah barat Kalteng," ujar Anang.

Anang juga meminta kepada pihak rumah sakit agar selalu meningkatkan pelayanan kesehatan dengan memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada masyarakat. Selain itu, Anang juga menyampaikan beberapa hal yang menjadi perhatian pemerintah daerah, yakni angka kematian anak, dan angka kematian ibu melahirkan serta kesiapan rumah sakit dalam penanganan kasus Covid-19.

Sementara itu dr.Fachruddin mengatakan pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dan perhatian Pj Bupati Kobar terhadap pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kobar serta memberikan kesempatan pada tenaga kesehatan untuk menyampaikan masalah yang dialami di RSSI. (rssi pbun)