Pj Bupati Kobar Pimpin Rakordal Triwulan III Tahun 2022

Penjabat (Pj) Bupati Kobar Anang Dirjo memberikan sambutan pada saat Rakordal di Aula Bappeda, Senin (24/10).

MMC Kobar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar Rapat Koordinasi Pengendalian (Rakordal) Pelaksanaan Rencana Pembangunan triwulan III Tahun Anggaran 2022 di Aula Bappeda, Senin (24/10).

Pelaksanaan rakordal ini bertujuan untuk mengevaluasi capaian pelaksanaan program-program/kegiatan Pemkab Kobar yang bersumber dari dana APBD dan APBN.

(Baca Juga : Simulasi UNBK SMP 11 Arut Selatan)

Plt Sekda Juni Gultom mengungkapkan hasil yang akan dicapai dalam rakordal ini antara lain untuk menyamakan persepsi mengenai pentingnya konsistensi antara perencanaan, pelaksanaan, pengendalian, pemantauan dan pelaporan.

“Kemudian untuk memberikan gambaran tentang sejauh mana realisasi pelaksanaan rencana seluruh program/kegiatan serta kinerja pelaksanaan RPJMD Kabupaten Kobar tahun 2017-2022 dan Renstra SKPD serta upaya pencapaian target tujuan dan sasaran RPJMD Kabupaten Kotawaringin Barat Tahun 2017-2022,” papar Juni.

Kegiatan Rakordal dibuka dan dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Kobar Anang Dirjo. Dalam sambutannya Anang menekankan bahwa salah satu fungsi anggaran pendapatan daerah adalah sebagai alat kebijakan fiskal yang digunakan untuk menstabilkan ekonomi dan mendorong laju pertumbuhan ekonomi.

“Saya ingin mengetahui sejauh mana tindak lanjut yang sudah ditempuh oleh masing-masing perangkat daerah, terkait stresing yang saya berikan pada rapat koordinasi sebelumnya,”ujar Anang.

“Bersama-sama kita berperan aktif dalam mencarikan solusi atas masalah yang dihadapi sehingga percepatan serapan anggaran dapat terwujud yang akhirnya dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Kotawaringin Barat,” lanjut Anang.

Anang Dirjo berharap semoga rakordal ini dapat memberikan output berharga bagi semua dalam rangka perbaikan pelaksanaan pembangunan demi terwujudnya masyarakat Kobar yang adil, aman dan sentosa. (dsy/diskominfo kobar)