Pj Bupati Kobar Buka Lomba Dayung di Bantaran Sungai Arut

MMC Kobar – Kawasan Kampung Sega, Kelurahan Mendawai, Kotawaringin Barat (Kobar), menjadi saksi pelaksanaan Lomba Dayung Sungai Arut yang dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pj) Bupati Budi Santosa pada Kamis (9/11) pagi. 

Lomba dayung yang diselenggarakan oleh Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kobar ini bertujuan mencari bibit-bibit atlet berprestasi di cabang olahraga dayung. Di gelaran tahun ini, perlombaan diikuti sebanyak 25 tim baik putra dan putri dari seluruh kecamatan dan mempertandingkan 2 kategori yaitu kelas 500 meter dan 1.000 meter. 

(Baca Juga : Dukung Kelancaran Haul Kyai Gede, Dishub Kobar Lakukan Penutupan dan Pengalihan Arus)

Dalam sambutannya, Pj Bupati Budi Santosa menyampaikan apresiasinya dan dukungannya terhadap penyelenggaraan lomba ini. Budi Santosa mengungkapkan harapannya bahwa lomba ini dapat menjadi sarana untuk menemukan dan mengembangkan bakat-bakat muda di bidang oleh raga dayung dayung.

“Saya berharap, melalui kompetisi ini, kita dapat menemukan bibit-bibit unggul yang nantinya akan mewakili Kotawaringin Barat dalam berbagai ajang kejuaraan baik di tingkat provinsi seperti Porprov maupun di tingkat  nasional," kata Budi Santosa. 

Budi Santosa juga berharap panitia memberikan perhatian lebih kepada para peserta di usia remaja. “Kita harapkan panitia juga memperlombakan kelas-kelas serupa dengan yang dipertandingkan di ajang Porprov, hal ini akan menjadi ajang latihan juga bagi atlit-atlit kita yang akan bertanding nantinya di ajang tersebut,” tambah Budi Santosa. 

Ketua PODSI Kobar, yang juga turut hadir dalam acara pembukaan, menyampaikan terima kasih atas dukungan Pj Bupati dan berharap bahwa kegiatan ini akan menjadi awal yang baik untuk mengangkat prestasi dayung di daerah ini. 

Lomba Dayung Sungai Arut ini akan berlangsung selama beberapa hari ke depan dan akan menjadi panggung bagi para atlet muda untuk memamerkan kemampuan dan potensinya. (prokom_rib)