Pj Bupati Hadiri Haul ke-83 Pangeran Ratu Sukma Alamsyah Kesultanan Kutaringin

Pj. Bupati Kobarbersama Pangeran Muasdjidinsyah dan Arsadinsyah mengikuti rangkaian kegiatan Haul Pangeran Ratu Sukma Alamsyah di halam Istana Kuning pada Senin (3/10)

MMC Kobar - Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) menghadiri Haul ke-83 Pangeran Ratu Sukma Alamsyah Sultan XIII Kesultanan Kutaringin. Kegiatan pada Senin (3/10) ini digelar oleh kekerabatan kesultanan Kutaringin di halaman Istana kuning kelurahan Raja. 

Pj. Bupati Anang Dirjo mengapresiasi dan berterima kasih kepada panitia yang telah melaksanakan kegiatan ini. Anang Dirjo mengungkapkan jika jajaran Pemkab Kobar akan siap mendukung berbagi kegiatan positif yang dilakasanakan oleh seluruh lapisan masyarakat, termasuk kegiatan malam hari ini.

(Baca Juga : Lagi, Kesbangpol Gelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemula)

“Kegitaan Haul ini memiliki arti penting bagi kita generasi penerus untuk mengingat kembali perjuangan dari para pendahulu sekaligus upaya menjaga warisan-warisanya,” kata Anang Dirjo.

Pangeran Arsyadinsyah berharap kegiatan yang dihadari langsung secara terbuka oleh masyarakat ini sekaligus menjadi media silaturhami. Pangeran yang akrab disapa dengan Ama ini juga berharap jika melalui kegiatan ini membuat masyarakat dapat lebih mengenal para pendahulu dan pemimpinnya.

“Pasalnya, haul bersifat terbuka ini baru pertama kali digelar. Sebelumnya, haul hanya dilaksanakan di kalangan pribadi dan kerabat,”ujar Ama.

Acara haul ini diisi berbagai kegiatan, mulai dari Khotmil Qur'an dan doa Khotmil Qur'an, hingga tausiah. (rib/prokom kobar)