Pj Bupati Budi Santosa Pimpin Deklarasi Damai Pilkades Serentak Tahun 2023

Pj. Bupati Kotawaringin Barat Budi Santosa (Tengah) Budi Santosa dan unsur Forkopimda usai penandatanganan Deklarasi Damai Pilkades di halaman kantor bupati, Senin (9/10/2023)

MMC Kobar - Bertempat di halaman Kantor Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), PJ Bupati Budi Santosa memimpin apel Deklarasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Damai Tahun 2023, Senin (9/10). Kegiatan ini diikuti oleh 130 calon kades serta panitia pilkades di 36 desa. 

Dalam sambutannya, Pj Bupati Budi Santosa berpesan kepada seluruh calon Kades yang akan dipilih pada tanggal 26 Oktober mendatang untuk mentaati peraturan yang ada serta menghindari aktivitas yang mengarah pada pelanggaran kampanye.

(Baca Juga : Tingkatkan Mutu Layanan, RSSI Pangkalan Bun Buka Layanan Bedah Saraf)

“Kepada seluruh calon kepala desa saya ucapkan selamat berkompetisi, junjung tinggi sportivitas dan integritas dalam pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2023,” ujarnya.

Pj Bupati Kobar Budi Santosa memimpin apel Deklarasi Damai Pilkades, Senin (9/10/2023)

Lebih lanjut Budi Santosa juga mengingatkan bahwa Deklarasi Damai Pilkades Serentak ini merupakan bentuk komitmen dan kesanggupan bersama, baik forkopimda, penyelenggara pilkades, calon kepala desa dan kelompok elemen masyarakat. 

“Kepada segenap penyelenggara pilkades saya ucapkan terimakasih dan apresiasi atas dedikasi dalam melaksanakan tahapan Pilkades agar dapat berlangsung secara luber dan jurdil sesuai dengan tema pilkades tahun ini yakni, LANCAR yang berarti Langsung, Adil, Netral, Ceria, Aman dan Rahasia,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini unsur Forkopimda, Plh Sekda Kobar Juni Gultom, camat dan personil TNI/Polri. (dpmd kobar)