Pj Bupati Budi Santosa Lakukan Audiensi dengan PWI Kobar

Penjabat (Pj) Bupati Kobar memimpin audiensi dengan PWI Kobar didamping Dinas Pariwisata sebagai Leading Sektor audiensi yang dilaksanakan di ruang rapat setda, Selasa (25/7/2023)

MMC Kobar – Selasa (25/07) Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Budi Santosa melakukan audiensi (coffe morning) dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kobar dan beberapa OPD terkait. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang rapat setda dengan Dinas Pariwisata sebagai leading sektor kegiatan.

Kegiatan ini dibuka oleh Pj Bupati Kobar didampingi Asisten pembangunan dan kesra Tengku Ali Syahbana, Kadispar Wahyudi dan Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Rody Iskandar. Pada saat audiensi, banyak hal yang didiskusikan untuk kemajuan dan perkembangan Kabupaten Kotawaringin Barat. Diantaranya perbaikan tempat wisata yang ada di daerah pesisir pantai agar dapat menarik minat wisatawan yang datang ke Kobar.

(Baca Juga : Presiden: Persatuan dan Kerukunan Harus Terus Dijaga)

“Pemerintah daerah akan melakukan perbaikan jalan menuju tempat wisata terutama warga yang melewati Desa Tanjung Putri,” kata Budi Santosa.

Selain itu, membahas terkait retribusi pajak masuk ke daerah wisata yang dapat menambah income pendapatan daerah. “Kedepannya kami akan melakukan pemungutan retribusi pajak kepada warga masyarakat yang hendak ke Pantai Keraya maupun pantai lainnya yang melewati Desa Tanjung Putri,” kata Tengku Ali Syahbana.

Berdasarkan sumber data dari Balai TN Tanjung Puting tercatat sebanyak 10.770 kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman) dan 3.865 Wisatawan Nusantara (Wisnus) ke Tanjung Puting.

“Secara keseluruhan kunjungan Wisman ke Kobar sebanyak 11.880 orang dan Wisnus sebanyak 176.137 kunjungan s.d bulan Juni 2023,” ungkap Tengku Ali Syahbana. (dsy/diskominfo kobar)