Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas Tahun 2023, Pj Bupati Anang Dirjo Apresiasi Kontribusi Tenaga Pendidik di Kobar

MMC Kobar – Pj Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Anang Dirjo mengapresiasi para tenaga pendidik yang telah bekerja keras untuk memberikan pendidikan terbaik bagi para siswa. Hal ini disampaikan Pj Bupati Anang Dirjo saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 yang diadakan di halaman kantor Bupati

Kegiatan pada pada Selasa (2/5) tersebut diikuti oleh para pelajar serta para tenaga pendidik di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar. Peringatan hari Pendidikan nasional tahun diadakan setiap tahun pada tanggal 2 Mei yang diharapkan dapat memotivasi para tenaga pendidik untuk terus meningkatkan kualitas Pendidikan.

(Baca Juga : Bantuan Masker Bagi Masyarakat di Wilayah Kecamatan Arsel)

Membacakan sambutan Menteri Pendididkan, Kebudayaaan Riset dan Teknologi, Pj Bupati Anang Dirjo mengungkapkan pentingnya peran pendidikan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia. 

"Kami sangat menghargai kontribusi yang telah diberikan oleh para tenaga pendidik dalam mendukung pendidikan khususnya di Kabupaten Kotawaringin Barat, hari ini, kita merayakan keberhasilan kita bersama dalam membangun masa depan yang lebih cerah melalui pendidikan," ujar Pj Bupati.

Anang Dirjo menambahkan, selama tiga tahun terakhir, perubahan besar terjadi di dunia pendidikan dari ujung barat sampai ujung timur indonesia melalui program Merdeka Belajar.

“Sebanyak 24 episode Merdeka Belajar yang sudah diluncurkan membawa kita semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hajar Dewantara, yaitu pendidikan yang menuntut bakat, minat dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat,” kata anang dirjo.

Peringatan hari pendidikan nasional diakhiri dengan penampilan tarian dari para pelajar dan tali asih kepada anak yatim serta pembagian penghargaan kepada para guru berprestasi dan tokoh pendidikan yang telah memberikan kontribusi yang luar biasa dalam dunia pendidikan di Kobar. (rib/prokom setda)