Persiapan Peringatan HUT RI, 72 Calon Paskibraka Kobar Ikuti Diklat

MMC Kobar - Pemerintah kabupaten (Pemkab) resmi membuka pendidikan dan pelatihan (diklat) Paskibraka kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Tahun 2022. Pembukaan diklat ditandai dengan pemasangan kartu peserta diklat oleh Asisten Administrasi Umum pada Selasa (9/8). Dilaksanakan di halaman kantor bupati, kegiatan ini juga disaksikan oleh unsur Forkopimda dan kepala dinas terkait.

Dalam laporannya, ketua pelaksana yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Tengku M. Aqil Noor menyampaikan, diklat ini dilaksanakan dalam rangka membentuk Paskibraka yang akan bertugas dalam pengibaran bendera merah putih dalam momen upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77.

(Baca Juga : Kadin Dukung Penuh Kenaikan PPN 11 Persen Demi Kesejahteraan Masyarakat)

“Diklat ini dikuti oleh 72 pelajar SMA/MA/SMK sederajat hasil seleksi yang terdiri dari 35 putra dan 37 putri,” kata M. Aqil.  

Aqil menambahkan jika para peserta diklat yang merupakan calon anggota paskibraka harus mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang telah disusun oleh panitia.

Atas nama Penjabat (Pj) Bupati, Asisten administrasi Umum Syahruddin menyampaikan selamat kepada para peserta diklat. Syahruddin menilai jika para peserta diklat ini merupakan putra-putri terbaik yang akan mengemban tugas mulia dalam rangka peringatan hari kemerdekaan RI.

“Jaga kesehatan, tingkatkan disiplin dan tanggung jawab agar semua ilmu yang diberikan oleh pelatih bisa diserap dan diterpakan dengan baik dalam tugas,” pesan Syahruddin. (prokom kobar)