Persagi Kobar Gelar Peringatan Hari Gizi Nasional ke-61

Kepala Dinas Kesehatan Kobar Achmad Rois, SKM, M.Kes membuka acara Peringatan Hari Gizi Nasional Ke-61 di Aula Dinas Kesehatan Kobar, Minggu (7/2/2021).

MMC Kobar - Persatuan Ahli Gizi (Persagi) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar Peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) Ke-61 Tahun 2021 di aula kantor Dinkes Kobar, Minggu (7/2). Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Evi Tresnowati, S.Gz., RD dan dua narasumber dari Dinas Kesehatan Kobar, Mamad Sahruni, S.P dan Novy Cahyani, S.ST

Peringatan Hari Gizi Nasional ke-61 yang digelar secara virtual ini diikuti remaja putri, masyarakat umum, organisasi masyarakat dan profesi serta media massa di Kabupaten Kobar melalui zoom meeting.

(Baca Juga : Pemkab Kobar Tinjau Perkembagan Pembangunan Jalan Konsorsium Tahap 3)

Dalam peringatan Hari Gizi Nasional ke-61 Kepala Dinkes Kobar Achmad Rois menyampaikan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada jajaran Persagi (Persatuan Ahli Gizi Indonesia) Kabupaten Kobar yang sudah menginisiasi satu kegiatan di saat situsasi pandemi seperti ini.

“Saya yakin kegiatan ini akan memberikan satu manfaat yang maksimal kepada kita semua sedang fokus untuk menyelesaikan permaslahan gizi di Indonesia,” ujar Rois.

Rois menambahkan bahwa masalah-masalah gizi yang selama ini muncul ketika diidentifikasi banyak permasalahan gizi yang ternyata prevalensinya ada dimasyarakat. “Ini yang mesti kita temukan dan kita analisis penyebab masalahnya, kemudian kita temukan apa soulusi untuk menyelesaikan masalah tersebut,” imbuh Rois.

“Diharapkan kegiatan ini bisa menjadi salah satu percepatan penanganan pandemi terutama kepada ahli gizi apa yang bisa disumbangkan untuk mendukung agar pandemi ini bisa cepat terselesaikan. Dan program vaksinasi akan mempunyai efektifitas tinggi apabila didukung dengan status gizi yang baik, sehingga meminimalkan derajat keparahan ketika seorang itu terinfeksi atau terpapar,” tandasnya. (irawan/dinkeskobar)