Peringati HUT Kobar, Bupati Kunjungi RSUD Sultan Imanuddin

Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah mengunjungi pasien di salah satu ruang perawatan RSUD Sultan Imanuddin, Selasa (2/10).

MMC KOBAR - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Bupati Kobar Hj Nurhidayah melakukan ziarah ke makam pendiri Kobar di Komplek Pemakaman Sekip dan Pemakaman Keluarga Kesultanan Kutaringin di Gubah Bosar dan Gubah Kocit, kemudian dilanjutkan mengunjungi RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.

Dalam kunjungan kali ini, Bupati Kobar menyampaikan harapannya agar RSUD Sultan Imanuddin terus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat. Bupati pun mengatakan, bahwa pihaknya terus berupaya mendorong terpenuhinya kekurangan fasilitas pelayanan di RSUD Sultan Imanuddin dalam bentuk sarana dan prasarana, seperti layanan hemodialisis (layanan cuci darah), yang mana saat ini RSUD Sultan Imanuddin telah mengoperasikan 5 unit mesin hemodialisis untuk memberikan layanan kepada pasien cuci darah, namun ternyata masih menimbulkan antrian yang panjang terhadap pasien lain yang juga membutuhkan layanan tersebut.

(Baca Juga : Manfaatkan Energi Bangsa untuk Galang Nasionalisme dan Bersatu)

Bupati Kobar juga mengimbau kepada seluruh pihak agar turut mendukung kemajuan dari RSUD Sultan Imanuddin, “2019 nanti, semoga sarana serta prasarana di RSUD Sultan Imanudddin dapat bertambah dan meningkat lagi,” ucapnya usai meninjau beberapa ruangan pasien di RSUD Sultan Imanuddin, Selasa (2/10).

Perlu diketahui juga, pasien yang berada di RSUD Sultan Imanuddin bukan hanya warga Kobar saja, melainkan pasien dari kabupaten tetangga,  seperti Lamandau, Sukamara dan Seruyan serta ada pula pasien berasal dari Provinsi Kalimantan Barat yang menjadikan rumah sakit ini sebagai tempat rujukan bagi penanganan kesehatannya.