Peringati HUT ke-49, PPNI Kobar Gelar Aksi Donor Darah

Ketua PPNI Kobar Aiman Dinata memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan donor darah di Citymall Pangkalan Bun., Minggu sore (26/02)

MMC Kobar - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan City Mall Pangkalan Bun, mengadakan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah bertempat di Citymall Pangkalan Bun, Minggu (26/02).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) PPNI ke-49 yang jatuh pada tanggal 17 maret 2023. Kegiatan ini dihadiri oleh anggota perawat dan masyarakat Kobar, dan di buka oleh ketua PPNI Kobar Aiman Dinata.

(Baca Juga : Bupati Hj Nurhidayah Kembali Raih Penghargaan Top Pembina BUMD Award)

Dalam sambutannya Aiman Dinata menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mengumpulkan darah untuk dapat dipergunakan pada pasien yang membutuhkan donor darah karena setetes darah bisa menolong darah manusia. 

Pengambilan darah pasien oleh petugas PMI Kobar

“Adapun target donor darah pada kegiatan ini adalah kurang lebih 50 kantong yang berasal dari anggota perawat dan masyarakat. Dalam kegiatan ini, darah yang berhasil dikumpulkan sebanyak 42 kantong,” kata Aiman.

Aiman menambahkan, kegiatan donor darah ini bukan hanya membantu pasien yang membutuhkan darah, tetapi juga membantu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya donor darah. Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian dan kontribusi dari anggota perawat dan masyarakat Kobar untuk membantu pasien yang membutuhkan darah. 

“Diharapkan melalui kegiatan dapat memberikan manfaat yang besar bagi pasien dan masyarakat Kobar,” imbuhnya. (dsy/diskominfo kobar)

Cek kesehatan sebelum dilakukan pengambilan darah pasien yang akan mendonorkan darahnya