Dukung Percepatan Penurunan Stunting, Dinas P3AP2KB Kobar Gelar Sosialisasi Panduan Verifikasi dan Validasi Data Keluarga Beresiko Stunting

Plt Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Dinas P3AP2KB, Jamin Ginting memberikan sambutanya sekaligus membuka acara Sosialisasi Panduan Verifikasi dan Validasi Data Keluarga Beresiko Stunting di Aula Dinas P3AP2KB, Jumat (3/6)

MMC Kobar – Dalam rangka optimalisasi program Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) menggelar Sosialisasi Verifikasi dan Validasi Data Keluarga Beresiko Stunting pada Jumat (3/6).

Bertempat di Aula Kantor Dinas P3AP2KB Kobar, kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kapasitas tenaga Penyuluh KB (PKB) Kobar sebagai upaya percepatan penurunan stunting di Kabupaten Kobar.  

(Baca Juga : LEM Kobar Bimtek Karet di Palembang)

Hadir dalam kegiatan tersebut Sub Koordinator Data dan Informasi Teguh Wahyudi dan Sub Koordinator Penyusunan Parameter Pengendalian Penduduk Noni Merdeka Sary mewakili Plt Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah.

Dalam Sambutan Kepala Dinas P3AP2KB Kobar melalui Plt Kepala Bidang Pengendalian Penduduk, Jamin Ginting menyampaikan bahwa kunci keberhasilan pencapaian program adalah data yang valid dan terukur. Untuk itu, Jamin berharap data yang dihasilkan sesuai dengan kondisi di lapangan.

“Diharapkan data keluarga beresiko stunting yang dihasilkan nanti benar-benar sesuai dengan kondisi terkini di lapangan, sehingga data dapat dipertanggungjawabkan,” ujar Jamin.

Jamin menambahkan, dalam pelaksanaannya nanti juga dapat berkolaborasi dengan kampung KB . (aw/dp3ap2kb)

(Foto Bersama) - Seluruh Peserta bersama BKKBN Provinsi Kalteng dan Dinas P3AP2KB Kobar