Peringati Harkopnas ke-75, Disperindagkop UKM dan Dekopinda Kobar Gelar Kegiatan Donor Darah

Panitia Kegiatan Donor Darah Disperindagkop UKM Kobar

MMC Kobar - Peringati Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-75, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) beserta Dewan koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar kegiatan donor darah, Rabu (13/07).

Kegiatan ini diikuti oleh pengurus koperasi, panitia, TNI dan Polri serta ASN Disperindagkop Ukm. Tak hanya itu sebanyak 14 orang peserta juga ikut memeriahkan kegiatan ini.

(Baca Juga : Buka Pasar Ramadan, Hj Nurhidayah : Pasar Ramadan Bangkitkan Perekonomian di Kobar)

Kepala Dinas Perindagkop UKM Kobar melalui Kepala Bidang Kelembagaan dan Pengawasan Koperasi, Mulyadi mengatakan, selain dalam rangka peringatan hari koperasi saja, donor darah juga digelar dalam rangka program kerja Palang Merah Indonesia (PMI) Kobar untuk memenuhi kebutuhan darah di beberapa rumah sakit di Kobar.

“Maka Disperindagkop UKM bersama dengan Dekopinda menggelar kegiatan donor darah untuk memenuhi kebutuhan dimaksud. Ini juga sebagai bentuk kepedulian kami terhadap mereka yang membutuhkan,” kata Mulyadi.

“Semoga darah yang kami sumbangkan dapat bermanfaat bagi masyarakat," harap Mulyadi.

Mendengar kabar kegiatan donor darah ini, banyak ASN Disperindagkop UKM serta anggota Dekopinda yang antusias untuk mendaftar. Sebelum berpartisipasi mendonorkan darahnya, para peserta donor darah ini diperiksa kesehatannya apakah layak untuk bisa mendonorkan darah ini.

Rasa terimakasih diungkapkan oleh Mulyadi kepada para peserta dan panitia kegiatan dan berharap sinergitas ini dapat terus terjalin dan senantiasa adanya hubungan koordinasi yang baik.

“Melalui kegiatan donor darah ini juga diharapkan dapat membantu menambah stok darah di unit transfusi darah dan dapat memenuhi kebutuhan di beberapa rumah sakit yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat,” tandasnya.

Kegiatan ini berjalan dengan tertib dan aman sesuai dengan protokol kesehatan yang baik. (disperindagkop ukm kobar)