KPU Kobar Ikuti Bimtek Sidalih 4.0 di Jakarta

MMC Kobar – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengikuti Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Informasi Daftar Pemilih (Sidalih) versi 4.0 bertempat di Hotel JW Marriot Jakarta, Senin (9/3).

Pada Bimtek ini, KPU Kobar mendapatkan jadwal pada Gelombang I dan peserta pada gelombang I ini diikuti oleh 116 Satker, sebanyak 232 peserta nya terdiri dari 1 orang anggota KPU divisi Data dan Informasi dan 1 orang admin/operator Sidalih untuk Pemilihan Gubernur/ Bupati/Walikota Tahun 2020.

“Output dari kegiatan ini diharapkan perlindungan hak pilih warga negara terdata dengan baik dan terdaftar 100 persen, partisipasi masyarakat meningkat dengan target partisipasi nasional 79 persen,” tutur Divisi Data dan Informasi KPU RI Viryan.

Dalam Kegiatan ini materi yang diberikan tentang Cyber Hygine, E-Coklit (pencocokan dan penelitian elektronik), Sidalih versi 4.0 dan sebagai Narasumber diantara nya Evita Ginting Manik (Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU RI), Bawaslu RI, Dukcapil, Direktur Administrasi Kewilayahan.

Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman dan pengetahuan yang sama tentang Sidalih dan bisa menjadi Champion di Sidalih 4.0. (kpu kobar)