Peringati Hari Kontrasepsi Sedunia, Dinas P3AP2KB Kobar Adakan Pelayanan KB Gratis

MMC Kobar - Dalam rangka memperingati Hari Kontrasepsi Sedunia atau Word Contraception Day (WCD) Tahun 2021 yang diperingati setiap tanggal 26 September, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) RI mengimbau seluruh fasilitas kesehatan (faskes) dan Klinik KB yang bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kobar untuk memberikan pelayanan KB gratis kepada masyarakat.

Dalam rangkaian kegiatan dimaksud pada Senin (11/10) Dinas P3AP2KB memfasilitasi kegiatan pelayanan KB MOW/Tubektomi dan KB MOP/Vasektomi di Rumah Sakit Harapan Insani Pangkalan Bun. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabid KB Dinas P3AP2KB, Jamin Ginting beserta jajarannya dan diikuti oleh 10 askseptor yang terdiri dari 9 akseptor KB MOW dan 1 akseptor KB MOP di beberapa wilayah di Kabupaten Kobar.

Kabid KB Jamin Ginting mengatakan, pelayanan KB ini diberikan secara gratis kepada masyarakat yang didanai oleh DAK BOKB TA 2021. Program pemberian Pelayanan KB gratis ini dilaksanakan setiap tahunnya.

“Dan setiap masyarakat yang ingin berpartisipasi bisa mendaftarkan diri melalui kader dan juga PKB yang tersebar di 6 Kecamatan,” ujar Jamin Ginting. (dp3ap2kb kobar)