Peringati Harhubnas, Insan Transportasi Kobar Gelar Upacara Bendera

MMC Kobar - Seluruh insan perhubungan di kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2022. Setelah sebelumnya menggelar berbagai perlombaan olah raga, puncak peringatan dilaksanakan upacara pengibaran bendera.

Kegiatan pada pada Sabtu (17/9) ini dipusatkan di halaman terminal penumpang Pelabuhan Panglima Utar Kumai. Bertindak sebagai inspektur upacara ialah Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ahmad Yadi mewakili Pj Bupati Kobar. Tema harhubnas kali ini ialah “Bangkit Maju Bersama”.

(Baca Juga : Peringati Hari Kesehatan Mental Sedunia, RSSI Lakukan Penyuluhan oleh Spesialis Kejiwaan)

Membacakan sambutan menteri perhubungan, Ahmad Yadi mengatakan bahwa saat ini sektor transportasi telah tumbuh 21,27 persen di kuartal kedua tahun 2022 dan memberi sumbangan positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional yang mencapai 5,44 persen.

“Pencapaian ini harus disyukuri, mengingat berbagai tantangan yang ada, sektor transportasi masih bisa memberi kontribusi yang berarti bagi Indonesia,” kata Ahmad Yadi. 

Dalam kesempatan ini Ahmad Yadi juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh insan transportasi dimanapun berada, khususnya yang ada di Kobar karena telah mengabdi demi menjaga konektivitas di seluruh daerah.

“Di tengah berbagai pencapaian yang baik ini, juga masih banyak hal yang harus dibenahi, khususnya terkait dengan keselamatan transportasi,” imbuh Ahmad Yadi. (rib/prokom kobar)