Peringatan Natal Bersama, Bupati Hj Nurhidayah Ajak Umat Kristiani Tingkatkan Keimanan dan Toleransi

Bupati Hj Nurhidayah memberi sambutan dan arahan dalam kegiatan peringatan natal bersama tahun 2021 yang dilaksanakan oleh BKAG Kobar di GBI Bethesda Pasir Panjang, Selasa (11/01/2022)

MMC Kobar - Badan Koordinasi Antar Gereja (BKAG) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan peringatan Natal Bersama tahun 2021. Kegiatan yang dilaksanakan di GBI Bethesda pada Selasa (11/1/2021) ini dihadiri Bupati beserta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kobar.

Tema yang diangkat dalam peringatan umat Kristiani ini mengikuti tema yang telah ditetapkan oleh Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) dan Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI) yaitu “Cinta Kasih Kristus Menggerakkan Persaudaraan”. 

(Baca Juga : 30 Anggota DPRD Masa Jabatan 2019-2024 Diambil Sumpah/Janjinya)

Dalam sambutannya Bupati Hj Nurhidayah mengucapkan selamat Natal kepada semua yang hadir dan seluruh umat Kristiani yang merayakan. “Atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat saya mengucapkan selamat merayakan hari Natal, semoga damai menyertai kita semua,” ucap Hj Nurhidayah.

Dalam momentum Natal ini Hj Nurhidayah mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk umat Kristianai melalui gereja-gereja untuk terus mendukung pemerintah daerah di dalam melaksanakan pembangunan di Kobar. “Melalui momen Natal ini, saya mengajak kepada segenap umat Kristiani untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan, meningkatkan toleransi antar umat beragama, serta semakin meningkatkan sinergitas kerjasama yang baik antar gereja dengan gereja, gereja dengan pemerintah, gereja dengan masyarakat umum,” ujar Hj Nurhidayah.

Bupati juga mengajak seluruh umat Kristiani untuk menjadikan momen Natal untuk memperbarui hati dan pikiran sehingga tema yang telah ditetapkan kali ini tidak hanya menjadi sebatas slogam , namun diterapkan menjadi pedoman dalam hidup berbangsa dan bernegara. (ribut/edt:mri)