Peringatan HPSN 2021, DLH Kobar Berikan Tali Asih kepada Pegawai dan Petugas Kebersihan yang Purna Bakti

Kepala DLH Kobar Bambang Djatmiko Trikora saat menyerahkan tali asih paket sembako kepada petugas kebersihan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Jumat (26/2). Foto: Dok. DLH Kobar

MMC Kobar - Dalam rangkaian puncak Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2021 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang berlangsung pada Jumat (26/02), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kobar memberikan tali asih kepada tujuh orang pegawai dan/atau petugas kebersihan yang telah menjalani purna bakti.

Menurut Kadis DLH Kobar melalui Kabid Pengleolaan Sampah dan Limbah B3 (PSLB3) M. Robiannor mengatakan bahwa pemberian tali asih kepada pegawai dan/atau petugas kebersihan tersebut karena dinilai selama ini mereka telah memberikan sumbangsih terhadap pengelolaan sampah di Kabupaten Kotawaringin Barat.

(Baca Juga : Dukung PL-KUMKM 2022, Disperindagkop UKM Adakan Sinkronisasi Pengisian Aplikasi SIDT bagi Enumerator)

“Tali asih ini sebagai bentuk penghargaan dan ucapaan terima kasih kepada para pegawai dan petugas kebersihan yang sudah pensiun, selain itu sebagai bentuk silaturahmi sebagai keluarga besar DLH Kobar,” tutur Robi.

Wujud tali asih tersebut berupa paket sembako dari hasil kerjasama dengan perusahan perkebunan yang ada di Kotawaringin Barat melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

“Karena anggaran yang terbatas maka kami menggandeng dunia usaha/industri untuk bekerjasama dalam memberikan bantuan sosial khusus dalam rangkaian peringatan HPSN tahun ini,” sambungnya. (dlh.kobar)