Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2020 Diadakan Serentak Seluruh Indonesia Secara Daring

Dinas P3AP2KB Kobar bersama Forum Anak Kabupaten megikuti peringatan Hari Anak Nasional yang digelar Kementerian PPA RI secara daring, Kamis (23/7).

MMC Kobar – Tanggal 23 Juli merupakan hari spesial untuk para anak- anak yang ada di Indonesia karena pada tanggal tersebut diperingati Hari Anak Nasional. Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (Dinas P3AP2KB) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) bersama Forum Anak Kabupaten mengikuti Kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional secara daring, Kamis (23/7).

Peringatan Hari Anak Nasional tahun 2020 yang digelar Kementerian PPPA RI ini mengambil tema ‘Anak Terlindungi Indonesia Maju’ dan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Presiden Ir. Joko Widodo berserta Bu Iriana Joko Widodo (Jokowi) dan para menteri menteri turut hadir dalam acara tersebut.

(Baca Juga : Disdukcapil Provinsi pantau Kejar Rekam dan Cetak KTP-el di Kobar)

Presiden Jokowi dalam pesannya menyampaikan bahwa masa depan tumbuh kembang anak sangatlah penting bagi negara Indonesia. Pada masa usia anak, pondasi karakter manusia terbentuk. Karakter yang baik pasti akan membentuk sebuah ketahanan bangsa yang sangat kuat.

“Mari maknai Hari Anak Nasional 2020 dengan kepedulian seluruh masyarakat Indonesia dan mari kita mengajak anak anak untuk tetap semangat melawati tantangan di masa pandemi Covid-19 ini dan tetap produktif untuk memberikan perlindungan kepada anak Indonesia agar tumbuh dan berkembang secara optimal juga tetap menjaga kesehatan rajin cuci tangan, pakai masker kalau keluar rumah, jaga jarak jika ada kegiatan diluar rumah, sama hindari kerumunan,” ajak Presden Jokowi.

“Anak Indonesia Gembira dirumah jadilah anak yang cerdas, ceria, sehat secara Fisik, mental, spiritual, serta cinta tanah air," ujar Bintang Puspayoga Menteri PPPA RI menambahkan.

Sementara itu, Kepala Dinas P3AP2KB Kobar melalui Kabid Perlindungan Anak, Eny Pudji Rahayu menuturkan bahwa untuk tahun ini sangat berbeda dibandingkan peringatan Hari Anak Nasional tahun lalu yang diadakan dengan sangat meriah di halaman kantor Dinas P3AP2KB Kobar dan langsung dihadiri oleh penjabat penting yang ada di Pemkab Kobar termasuk Bupati. (dp3ap2kb kobar)