Peresmian dan Syukuran Rumah Jabatan Bupati Kobar

Bupati Kobar Hj Nurhidayah didampingi Wabup Ahmadi Riansyah menandatangani prasasti peresmian Rumah Jabatan Bupati Kobar, Senin (4/10/2021) malam.

MMC Kobar – Setelah hampir 10 tahun tidak memiiliki rumah jabatan bupati, akhirnya pada Senin (4/10) Rumah Jabatan Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) yang terletak di Jalan Pangeran Antasari Kelurahan Raja, diresmikan. Acara Peresmian dan Syukuran Rujab ini digelar bersamaan dengan acara Malam Betomu Menyadi Selaman yang merupakan rangkaian acara Peringatan Hari Jadi ke-62 Kabupaten Kobar.

Peresmian Rujab Bupati Kobar ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Hj Nurhidayah didampingi Wabup Ahmadi Riansyah dan unsur Forkopimda.

(Baca Juga : Lapangan Senggora Kumai Akan Dibangun Sport Park)

Acara ini dihadiri oleh Unsur Forkopimda Kobar, Staf Ahli Bupati, Assisten, Kepala SOPD di lingkup Pemkab Kobar, camat, pimpinan BUMN/BUMD, lurah, kepala desa, Ahli Waris Pendiri Kobar, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda yang ada di Kabupaten Kobar.

Dalam Sambutannya, Bupati Hj Nurhidayah mengapresiasi atas kerjasama semua pihak baik pemerintah daerah maupun masyarakat Kabupaten Kobar demi membangun dan mewujudkan Kobar Jaya.

"Kita harus semangat dan optimis meskipun masih banyak PR yang harus diselesaikan," kata Hj Nurhidayah.

"Kami atas nama Bupati dan Wakil Bupati Kobar mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, karena tanpa bantuan, dukungan, support dari semua pihak, kami tidak akan mampu berdiri disini," lanjut Hj Nurhidayah.

Bupati Hj Nurhidayah juga berpesan kepada OPD harus tetap maksimal dalam bekerja dengan memberikan ide-ide kreatif dan inovasi-inovasi baru sesuai dengan tema kita mampu membangun bersama Kobar Jaya dan tetap meningkatkan kredibilitas aparatur untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat Kabupaten Kobar.

Disaat yang bersamaan, sebagai wujud dan rasa syukur atas Hari Jadi ke-62 Kabupaten Kobar dan Peresmian Rumah Jabatan Bupati, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kobar berbagi kebahagiaan dengan para mustahik/UKM dengan menyalurkan modal usaha untuk 50 orang mustahik dengan besaran 1,5 - 2 juta rupiah dan bantuan untuk pembangunan Masjid Khairulah Mukti (Pusat Kegiatan Musalaf Kobar).

Selain itu Baznas memberikan bantuan secara simbolis kepada 3 orang yang mewakili dari penjual sayuran, UKM dan Panitia Pembangunan Majid Khairulah Mukti.

Adapun rangkaian dari acara tersebut yakni sholat maghrib, hajat dan isya berjamaah, dzikir bersama, tausiah dari Ketua PC NU Kobar Habib Abdurahman Al Qodrie, penayangan Kaleidoskop/Capaian Kinerja NURANI 2017-2021, pemutaran video ucapan Selamat Hari Jadi ke-62 Kobar, Pemutaran Persembahan Video Klip Bupati Kobar Hj Nurhidayah. (humas diskominfo kobar)