Percepat Akselerasi Pertumbuhan Perekonomian di Kobar, Bupati Hj Nurhidayah Buka Bazaar Begoyap

Bupati Kobar Hj Nurhidayah pada pembukaan Bazaar Begoyap yang digelar di area Pangkalan Bun Park, Sabtu (19/3)

MMC Kobar - Pandemi yang telah berlangsung selama kurang lebih 2 tahun membawa dampak di sektor kehidupan sosial masyarakat, yang paling terpukul ialah di lini perekonomian masyarakat. Karena itulah berbagai upaya harus dilakukan bersama dalam rangka membantu pemulihan ekonomi masyarakat.

Para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi sasaran utama dalam upaya ini, untuk itu pemerintah kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) mendukung pelaksanaan kegiatan Bazaar Begoyap yang dilaksanakan di area Pangkalan Bun Park. Kegiatan yang diikuti sebanyak 100 UMKM lokal ini dibuka secara resmi oleh Bupati Hj Nurhidayah pada Sabtu (19/3) dan akan berlangsung selama 6 hari ke depan. 

(Baca Juga : DPKH Sosialisasikan TPPR dan IUP )

Dalam sambutannya Hj Nurhidayah mengatakan jika aktivitas UMKM harus kembali digiatkan sebagai upaya menumbuhkan kembali perekonomian. "Ini adalah salah satu momentum bagi kita untuk mempercepat akselerasi pertumbuhan ekonomi di Kotawaringin Barat yang sempat melesu akibat hantaman pandemi," katanya. Bupati menambahkan, jika UMKM menjadi salah satu ujung tombak dalam rangka pemulihan perekonomian berbasis kerakyatan.

Bupati Hj Nurhidayah tengah berbincang-bincang dengan salah satu pedagang di Bazaar Begoyap

Selanjutnya, Bupati menyempatkan untuk meninjau ratusan lapak-lapak yang telah dihuni oleh para pelaku UMKM. H Nurhidayah yang hadir didampingi unsur Forum Koordinasi Pimpinan daerah (FKPD) dan beberapa kepala dinas terkait juga tampak memborong beberapa barang dan makanan yang dijajakan oleh para pelapak. (prokom kobar)