Penyuluhan KB Sasar PKB dan Kader KB di Kumai

MMC Kobar - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (Dinas P3A-P2KB) Kabupaten Kobar mengadakan kegiatan Penyuluhan KB di Balai Penyuluhan KB Kecamatan Kumai pada Rabu (18/9) lalu, dengan sasaran PKB dan Kader KB (PPKBD/Sub PPKBD) Se-Kecamatan Kumai.

Kader yang bekerjasama dengan PKB diharapkan dapat berperan aktif dalam mensukseskan Program KKBPK di lapangan, karena mereka secara sukarela berperan melaksanakan kegiatan yang ada di tingkat RT dan tingkat Desa seperti pada kegiatan BKB, BKR, BKL, Posyandu. Hal ini menjadi satu kekuatan yang dapat diandalkan untuk tetap dapat mempertahankan keberhasilan program KB di masyarakat.

(Baca Juga : 13 Penghargaan Diraih Perpus Kobar di PLM Nasional Perpuseru 2018)

“Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman kader, sehingga dapat mengimplementasikan dan menjadi acuan masyarakat yang berhubungan dengan kegiatan-kegiatan Keluarga Berencana,” kata Arbani Taufik, Sekretaris Dinas P3A-P2KB.

Kegiatan penyuluhan KB ini menghadirkan 3 orang narasumber yakni dari Sekretaris Dinas yang memberi materi tentang Permasalahan dan Pertumbuhan Penduduk Serta Bonus Demografi, Kepala Bidang Keluarga Berencana tentang Teknik Penyuluhan bagi Kader dan PKB serta Kepala Bidang Pengendalian Penduduk tentang Program Genre yang menciptakan generasi muda berkualitas. (dalduk/dp3ap2kb kobar)