Penyaluran Bantuan untuk Korban Banjir di Desa Rungun dan Kondang

Penyaluran Bantuan Komisi C DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat kepada korban banjir di Desa Rungun dan Desa Kondang Kecamatan Kotawaringin Lama, Selasa (21/7).

MMC Kobar - Selasa (21/7) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menyalurkan bantuan kepada korban banjir yang berada di Desa Rungun dan Desa Kondang Kecamatan Kotawaringin Lama. Bantuan yang disalurkan ini merupakan bantuan yang diterima dari Anggota Komisi C DPRD Kobar.

Bantuan diserahkan oleh 4 orang anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kobar dengan menggunakan 1 unit mobil pengangkut peralatan. Bantuan berupa 10 dus mie instan, 2 dus ikan kaleng, 4 dus biskuit yang diserahkan kepada perwakilan desa yang berada di tenda pengungsian Keminting. Akibat banjir ini menyebabkan 3 KK dengan 7 jiwa mengungsi.

(Baca Juga : BPBD Kobar Latih 25 Kader Penanggulangan Bencana Kelurahan Kumai Hulu)

Disamping menyerahkan bantuan, anggota TRC BPBD Kobar juga melaksanakan pemantauan tinggi debit air di Desa Rungun, Desa Kondang dan Desa Lalang yang sudah mengalami penurunan sekitar 7cm.

Adapun kendala di lapangan yaitu akses jalan dari Pangkalan Bun menuju Kotawaringin lama terputus karena debit air di Kilometer 30 sangat tinggi sehingga perjalanan menuju Kotawaringin lama harus memutar melalui akses jalan Kabupaten Lamandau SP Kenawan. (@dhy/ bpbd kobar)