Penutupan Pelatihan Menjahit Dasar I, Disnakertrans Kobar Serahkan Bantuan 15 Unit Mesin Jahit

Sekretaris Dinas Nakertrans, Jayadi, SH menyerahkan bantuan bantuan mesin jahit kepada salah satu peserta pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Kobar, Jum'at (24/05). (hernadi/disnakertrans kobar)

MMC Kobar - Jumat (24/5) di Aula Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), digelar kegiatan Penutupan Pelatihan Menjahit Dasar I yang merupakan Program Peningkatan Kualitas dan Produktivitas Tenaga Kerja (PPKPTK) Tahun Anggaran 2019.

Kegiatan pelatihan menjahit ini dilaksanakan selama 60 hari dengan jumlah pelajaran selama 480 jam pelajaran dan dikuti berjumlah 15 orang peserta yang berasal dari beberapa Kecamatan di Kabupaten Kobar.

(Baca Juga : Percepatan Pemilikan KIA, Dukcapil Kunjungi TK Negeri Pembina)

Pada acara Penutupan Pelatihan Menjahit Dasar I ini, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi kabupaten Kobar yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Jayadi, SH menyampaikan bahwa pendidikan dan keterampilan yang didapat peserta selama 60 hari diharapkan dapat diterapkan dan dikembangkan peserta sebagai modal untuk memulai usaha.

”Pelatihan  dan keterampilan ini mempunyai keunggulan dengan durasi yang lebih singkat dan sesuai  dengan kebutuhan industri dibandingkan dengan pendidikan formal, hal ini menjadi solusi bagi angkatan kerja Kabupaten Kotawaringin Barat yang masih didominasi lulusan SD-SMP ” imbuhnya.

Pada akhir kegiatan, Sekretaris Dinas Jayadi, SH menyerahkan bantuan mesin jahit bagi peserta Pelatihan Menjahit Dasar I yang telah menyelesaikan pelatihan sebanyak 15 unit yang diterima oleh masing-masing peserta pelatihan. (hernadi/disnakertrans kobar)