Wakil Bupati Kobar Ikuti Pembukaan FTIK 2021

MMC Kobar - Wakil Bupati Ahmadi Riansyah bersama Lembaga Pengembangan Tandak – Intan Kaharingan (LPT-IK) Kabupaten Kotawaringin Barat mengikuti pembukaan Festival Tandak Intan Kaharingan (FTIK) Tingkat Pusat X Tahun 2021. Seremoni pembukaan dilaksanakan secara virtual diikuti dari ruang rapat Sekretariat Daerah pada Jumat (19/11/2021).

FTIK pada 2021 ini diikuti oleh seluruh kabupaten/kota di Provinsi Kalteng dan dilaksanakan secara virtual mengingat kondisi pandemi yang belum usai. Gelaran mulai dilaksanakan pada 19 November dan ditutup secara resmi pada 21 November 2021 oleh Gubernur Kalteng yang diwakilkan Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Herson Barthel Aden.

(Baca Juga : KPU RI Terima DP4 dari Mendagri, KPU Kobar Tunggu Hasil Sinkronisasi)

Herson Barthel ketika membacakan sambutan Gubernur menyampaikan jika pelaksanaan Festival Tandak ini memiliki makna yang sangat penting dan sarat dengan nila-nilai Sakral, yang perlu diambil dan direnungkan dalam kehidupan sehari hari.

“Dengan pelaksanaan Festival Tandak, tidak hanya sekedar ajang mengukir prestasi semata, melainkan lebih dari itu sebagai sarana perekat rasa kebersamaan dan persatuan umat, untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik dan harmonis. Tentunya hal ini sesuai dengan visi-misi kami, yaitu Kalteng Makin Berkah,” ucap Herson.

Ahmadi Riansyah mendukung pelaksanaan kegiatan ini dan berharap FTIK ini mampu menjadi media bagi umat Hindu Kaharingan untuk meningkatkan keimanannya.

“Kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran spiritual tentang arti pentingnya ajaran agama Hindu Kaharingan, yang harus dijadikan sebagai motivasi dasar dalam membangun kepribadian Umat Hindu Kaharingan khususnya di Kotawaringin Barat,” kata Ahmadi. (prokom kobar)