Pengelola Perpusdes Se-Kobar Sharing Kegiatan Dan Inovasi Layanan Perpustakaan

Pertemuan rutin pengelola perpustakaan desa/kelurahan Taman Baca Masyarakat yang digelar DPK Kobar dihadiri pengelola perpustakaan desa/kelurahan se-Kobar, kamis (27/06). (dpk kobar)

MMC Kobar - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan pertemuan rutin Pengelola Perpustakaan desa/kelurahan Taman Baca Masyarakat (TBM). kegiatan ini bertempat di aula Dpk Kobar ini dihadiri 18 orang Pengelola Perpustakaan Desa dan 1 orang Pengelola Perpustakaan Kelurahan di Kabupaten Kobar, Kamis (27/06).

Kegiatan ini bertujuan untuk sharing tentang kegiatan perpustakaan desa/kelurahan Taman Baca Masyarakat dalam rangka mengatasi permasalahan yang timbul di perpustakaan tersebut serta mendorong perpustakaan desa melakukan inovasi-inovasi layanan perpustakaan.

(Baca Juga : Usai Gerakan Jumat Bersih, DLH Kobar Angkut 8 Ton Sampah Rumah Tangga)

Kepala DPK Kobar, Dra. Zainah M.Si saat menyampaikan arahannya meminta agar perpustakaan desa menanggapi keluhan dan masukan serta pandangan dari pengelola perpustakaan desa/ kelurahan. Dra. Zainah menilai bahwa untuk menggiatkan kegiatan perpustakaan perlu kreatifitas dari pengelola perpustakaan.

“Kegiatan di perpustakaan harus digiatkan setelah pasca lebaran. Perpustakaan itu adalah tempat untuk belajar menimba ilmu, serta untuk peningkatan ekonomi keluarga melalui buku-buku di perpustakaaan,” imbuhnya.

“Terima kasih kepada pengelola perpustakaan desa karena sudah dibantu disediakan operasional dan honor dari anggaran desa termasuk pengadaan sarana dan jaringan wifi,” pungkasnya. (rony/dpk kobar)