Pemkab Kobar Mulai Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Banjir

Pj Bupati Anand Dirjo didampingi Ketua DPRD Rusdi Gozali dan Dandim 1014/Pbn memantau langsung titik banjir, Senin (19/9).

MMC Kobar - Intensitas curah hujan di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) sangat tinggi dalam beberapa hari terakhir. Hal ini menyebabkan banjir di beberapa wilayah desa/kelurahan di 3 kecamatan seperti Arut Selatan, Arut Utara dan Kotawaringin Lama.

Menindaklanjuti hal ini, Pemkab Kobar bersama jajaran Kodim 1014 Pangkalan Bun menyalurkan bantuan logistik kepada warga yang terdampak. Penyaluran bantuan ini dilepas secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Bupati Anang Dirjo dari halaman kantor Dinas Sosial jalan Sutan Syahrir.

(Baca Juga : Peran Sangat Penting, Humas Wajib Bangun ‘Trust’ Masyarakat)

Dalam kesempatan ini Anang Dirjo menyampaikan apresiasinya kepada seluruh jajaran yang dengan sigap membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir.

“Mari kita sama-sama berdoa, semoga musibah banjir ini segera berakhir sehingga masyarakat kitab bisa beraktifitas secara normal,” kata Anang Dirjo, Senin (19/9).

Anang Dirjo didampingi dinas terkait juga melihat titik-titik banjir di beberapa wilayah secara langsung. “Kita ingin melihat secara langsung kondisi di lapangan sekaligus memberi support kepada saudara-saudara kita,” ucap Anang. 

Anang Dirjo juga mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya dunia usaha di sektor swasta, organisasi masyarakat ataupun komunitas apabila tergugah ingin menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir.

“Saya juga sampaikan terima kasih atas dukungan seluruh pihak, baik itu TNI, Polri, para pengusaha dan seluruh organisasi yang selama ini bersinergi bersama pemerintah daerah membantu masyarakat,” ungkap Anang Dirjo. (rib/prokom kobar)