Pembentukkan Forum Anak di Desa Purbasari Kecamatan Pangkalan Lada

Pengukuhan Ketua dan Pengurus Forum Anak periode 2019-2021 Desa Purbasari, Senin (28/10). (dp3a-p2kb kobar)

MMC Kobar - Senin (28/10) Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinas P3A-P2KB) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan Kegiatan Pembentukkan Forum Anak di Desa Purbosari Kecamatan Pangkalan Lada.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kabid Perlindungan Anak Dinas P3A-P2KB Kobar dan didampingi oleh Camat Pangkalan Lada, dan Kades Desa Purbosari. Kegiatan tersebut dihadiri 40 orang anak- anak yang terdiri dari SD, SMP, SMA.

(Baca Juga : Rapat Pleno Terbuka Penetapan DPSHP Pemilu 2019)

Proses pemilihan Ketua dan para pengurus Forum Anak periode 2019-2021 ditentukan dengan cara votting (pemilihan suara). Dalam kesempatan tersebut Kabid Perlindungan Anak memberikan sedikit arahan terhadap kepada para anak- anak, bahwa Forum Anak merupakan DPR nya Anak- Anak di desa Purbosari jadi mereka memiliki kewajiban dalam memberikan arahan agar anak-anak di Desa Purbosari menghimbau kepada teman - teman nya di sekolah agar tidak ada lagi bullying terhadap anak, menjauhkan kekerasan terhadap anak.

“Forum Anak dapat memberikan aspirasi dan kemajuan kedepannya bagi desa Purbosari,” tambahnya.

Dan dalam waktu yang sama pengukuhan, Forum Anak Desa Purbosari dipimpin Kades Pubosari. Diharapakan Forum Anak Purbosari agar dapat berkerja sama dengan aparat pemerintah Desa Purbosari dalam memajukan Desa Purobsari karena ini merupakan hal baru untuk desa purbosari dan semoga desa purbosari menjadi contoh agar desa- desa lain di sekitar Kecamatan Pangkalan Lada (dhe/dp3ap2kb)