Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Bantuan Keuangan Parpol di Kobar TA 2021

(Foto bersama) - Bupati Kobar Hj. Nurhidayah, Wakil Ketua I DPRD Kobar Mulyadin, Kepala Badan Kesbangpol Kobar Edie Faganti, Ketua KPU Kobar Chaidir dan Pengurus Parpol melakukan usai melakukan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Bantuan Keuangan Parpol di Kobar Tahun Anggaran 2021 di Aula Kantor Bupati Kobar, Senin (6/9). (kesbangpol kobar)

MMC Kobar – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada Senin (6/9) bertempat di Aula Kantor Bupati Kobar mengadakan Acara Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Bantuan Keuangan Partai Politik di Kobar Tahun Anggaran 2021. Kegiatan ini dihadiri ± 30 orang yang terdiri dari pengurus Partai Politik (Parpol) yaitu ketua dan bendahara penerima Bantuan Keuangan Parpol di Kobar.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Kobar Hj Nurhidayah, Wakil Ketua I DPRD Mulyadin, Kepala Badan Kesbangpol Edie Faganti, Inspektur Isno Pandowo, Kabag Hukum Setda Bambang Wahyu Yusuf, Sekretaris BPKAD Asap Mappeare, Kabid Sospem Bappeda Sudarwanto Ketua KPU Kobar Chaidir, Kabid Poldagri pada Badan Kesbangpol Geger Suharmono dan perwakilan dari pengurus parpol penerima bantuan keuangan parpol serta tamu undangan lainnya.

(Baca Juga : Bimtek Implementasi Program Kesiapan Bersekolah bagi Satuan PAUD di Kobar)

Dalam sambutannya Kepala Badan Kesbangpol Kobar Edie Faganti mengatakan sebelum tahun 2021 leading sektor penyerahan bantuan keuangan Parpol ada di BPKAD Kobar, mulai tahun 2021 diserahkan pada Badan Kesbangpol Kobar. Dan berdasarkan verifikasi dari tim, lanjut Edi, bahwa 10 Parpol berhak mendapatkan bantuan keuangan Parpol.

“Tujuan penyerahan bantuan keuangan Parpol adalah sebagai ajang silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten dengan Pengurus Parpol dan merupakan bentuk transparansi anggaran yang ada di Badan Kesbangpol Kobar ke Parpol,” kata Edie.

“Bantuan keuangan parpol Tahun 2021 diperuntukkan 10 parpol yang memiliki kursi di DPRD Kobar yang dipergunakan untuk pendidikan politik masyarakat dan biaya operasional sekretariat serta dapat membantu Pemda dalam penanggulangan Covid-19 yang diharapkan dapat memacu peningkatan partispasi pemilih dalam pemilu,” imbuhnya.

Pelaksanaan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Bantuan Keuangan Parpol secara simbolis oleh Bupati Kobar dan Ketua Partai secara simbolis serta Ketua dan Bendahara DPC PPP Kobar. (kesbangpol kobar)