Pemkab Kobar Terima Bantuan Penanganan Kesehatan dari Yayasan MSFI

MMC Kobar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) menerima bantuan hibah dari Yayasan Mahajana Sosial Fondasi Indonesia (MSFI). Bantuan diserahkan langsung oleh ketua Yayasan MSFI kepada Pj Bupati Kobar pada Jumat (3/2) di halaman kantor Bupati.

Bantuan hibah diperuntukkan untuk penanganan masalah kesehatan akibat bencana yang terjadi. Bantuan yang diserahkan berupa 17 unit filter air, 6 toilet portabel, 3 unit perahu karet dengan mesin, 45 buah pelampung, 10.000 abate, 12 unit perahu karet tanpa mesin serta 8.000 bungkus desinfektan dengan total nilai Rp.326.592.250. 

(Baca Juga : Kampanyekan #IndonesiaBangga, Kominfo Gaet Influencer )

Ketua Yayasan MSFI Luqman Kasim menyampaikan, jika bantuan ini diberikan karena Kabupaten Kobar beberapa waktu lalu mengalami bencana banjir besar yang berdampak terhadap penanganan kesehatan masyarakat. 

“Kami juga telah turun langsung beberapa waktu lalu dan melihat serta mendapat laporan bagaimana para petugas kesehatan sampai harus membuat sampan dari triplek untuk menembus banjir demi menjalankan tugasnya,” kata Luqman. 

Pj Bupati Anang Dirjo berterima kasih kepada Yayasan MSFI atas bantuan ini. “Saya yakin bantuan ini akan meringankan beban masyarakat, khususnya yang terdampak musibah banjir, baik yang telah berlalu maupun yang akan datang,” kata Anang Dirjo. 

Anang Dirjo juga berharap keperdulian semacam ini bisa menginspirasi banyak pihak untuk bisa bertindak langsung meringankan beban masyarakat yang sedang mengalami musibah. 

“Kami Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat berkomitmen untuk senantiasa siap memfasilitasi berbagai kegiatan positif semacam ini. Hal ini demi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat kita,” imbuhnya. (rib/prokom setda)