Pemkab Kobar Serahkan SK Pengangkatan CPNS Formasi Tahun 2021

Bupati Kobar, Hj Nurhidayah didampingi Sekda menyerahkan secara simbolis SK Pengangkatan CPNS.

MMC Kobar - Pemerintah Kabupaten (Kobar) Kotawaringin Barat (Kobar) menyerahkan Petikan Surat Keputusan Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil Formasi Tahun 2021. Penyerahan dilakukan langsung oleh Bupati Kobar, Hj Nurhidayah pada Jumat (1/4) bertempat di aula Kantor Bupati.

Sekretaris Daerah Kobar, Suyanto, yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Seleksi CPNS 2021 dalam laporannya mengatakan bahwa penyerahan SK ini merupakan akhir dari proses seleksi yang sangat panjang, meliputi Seleksi Administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar, Seleksi Kompetensi Bidang hingga pengusulan NIP. Jumlah peserta yang memasukkan berkas lamaran CPNS sebanyak 1962 orang untuk memperbutkan 195 formasi. Namun pada akhirnya hanya 162 orang inilah yang behasil lolos dan mendapatkan NIP.

(Baca Juga : Sosialisasi BOS Afirmasi dan Kinerja Jenjang SMP)

“Untuk itu saya ucapkan selamat kepada kalian yang telah terpilih untuk menjadi CPNS di lingkungan Pemkab Kotawaringin Barat,” ujar Suyanto.

Sementara itu Bupati Hj Nurhidayah juga tak lupa mengucapkan selamat kepada para CPNS. Bupati yakin para CPNS ini merupakan putra-putri terbaik bangsa yang layak untuk di angkat sebagai CPNS karena telah berhasil lolos dari serangkaian kegiatan seleksi dan mampu menjadi yang terbaik dari ribuan pelamar lainnya.

“Maka sekaranglah waktunya bagi kalian untuk mengimplementasikan pengetahuan dan keterampilan dalam bentuk kerja nyata untuk membangun Kotawaringin Barat,” ujar Bupati.

Selanjutnya Bupati menekankan bahwa penyerahan SK ini merupakan akhir dari kegiatan seleksi, juga sekaligus sebagai awal dalam menapaki karir sebagai ASN. Untuk itu Bupati meminta kepada CPNS dapat menjawab tantangan global di era digitalisasi serta tuntutan menuju arah Smart ASN.

“Wajib bagi kalian untuk memiliki integritas, nasionalisme, berwawasan global dan menguasai teknologi informasi,” tegas Bupati.

Sejalan dengan branding “ASN Berakhlak: Bangga Melayani Bangsa” yang digaungkan oleh Pemerintah Pusat, Bupati meminta CPNS agar memiliki akhlak dan moral yang bagus sebagai teladan bagi masyarakat. Dalam memberikan pelayanan hendaknya dilakukan dengan niat yang tulus dan ikhlas sebagai abdi negara.

“Mari jaga moral dan akhlak, nama baik pribadi, adat istiadat serta citra pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat ini,” ujar Bupati menutup sambutannya. (bkpp kobar)

(Foto Bersama) -Bupati Hj NUrhidayah dan Kepala SOPD beserta para CPNS Kobar Tahun 2021