Pemkab Kobar Sediakan Vaksinasi Khusus Bagi Pelajar, Mahasiswa dan Santri

MMC Kobar - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) memfasilitasi vaksinasi Covid-19 bagi pelajar, mahasiswa dan santri yang akan melanjutkan pendidikannya ke luar daerah. Vaksinasi yang diterapkan dengan protokol kesehatan secara ketat berlangsung di Kantor Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) pada Senin (31/08/2021).

Kegiatan ini dibuka secara simbolis oleh Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah yang didampingi Wakil Bupati Ahmadi Riansyah, Kepala Dinas Kesehatan Kobar Achmad Rois, Dandim 1014 Pangkalan Bun, Danlanud serta pejabat lainnya.

Alokasi 1.100 dosis vaksin merk Sinovac dan Astrazeneca telah disiapkan. Pelaksanaannya akan dilakukan dua kali dengan pembagian kloter pertama 550, demikian juga kloter kedua. Hj Nurhidayah menyampaikan jika vaksinasi dengan target bagi pelajar, mahasiswa atau santri ini menjadi salah satu prioritas, mengingat persiapan pemerintah dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka.

“Selain sebagai upaya mendorong terbentuknya kekebalan massal, vaksinasi ini untuk menjawab dari keluhan para orang tua dan para peserta didik dimana untuk melaksanakan pendidikan khususnya yang di luar daerah. Jika memang masih antusias dari para pelajar, mahasiswa dan santri, maka Insya Allah akan dijadwalkan kembali khususnya bagi yang belum divaksin,” ujar Hj Nurhidayah.

Pendaftaran vaksin kloter pertama ini melalui layanan pendaftaran online dan langsung ke bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Kobar, seperti yang sudah diumumkan melalui akun media sosial resmi Pemkab Kobar. Ada beberapa arahan dan tata tertib dari panitia, yaitu bagi peserta yang mendapatkan pesan whatsapp agar hadir sesuai jadwal dan tidak diperkenakan masuk bila tidak sesuai jadwal. Peserta juga wajib menunjukkan bukti pesan whatsapp dari panitia disertai dengan KTP/kartu mahasiswa untuk memudahkan panitia melakukan pengecekan.

Hj Nurhidayah berharap, target capaian penerima vaksin ters bertambah demi memutus mata rantai sebaran Covid-19 di Kobar. “Semoga kegiatan vaksinasi hari ini berjalan dengan baik dan lancar dan kita sama-sama berdoa agar pandemi ini cepat berlalu,” tambah Hj Nurhidayah. (prokom kobar)