Pemkab Kobar Salurkan Bantuan untuk Pengembangan Usaha Mikro

Pj Bupati Kobar Anang Dirjo secara simbolis menyerahkan bantuan kepada salah satu perwakilan kelompok penerima, Selasa (18/10/2022)

MMC Kobar - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) menyalurkan hibah kegiatan pengembangan usaha mikro. Penyaluran secara simbolis dilaksanakan di halaman kantor Bupati pada Selasa (18/10) oleh Penjabat (Pj) Bupati Kobar Anang Dirjo kepada perwakilan kelompok penerima.

Bantuan hibah berupa peralatan pendukung usaha ini disalurkan dengan tujuan untuk mengembangkan usaha mikro agar meningkat menjadi usaha skala kecil.

(Baca Juga : 1 Orang PDP, Pemkab Kobar Imbau Informasi Terkait Covid-19 Bersumber dari Jubir yang Ditunjuk)

Dalam sambutannya Pj Bupati Anang Dirjo berharap hibah peralatan ini bisa mendukung berbagai usaha yang dijalankan masyarakat. “Ini adalah bentuk kepedulian pemerintah daerah yang didukung seluruh stakeholder yang ada termasuk DPRD Kotawaringin Barat,” kata Anang Dirjo.

Anang Dirjo menginginkan agar bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat dalam menjalankan usahanya. “Ini merupakan salah satu langkah nyata pemerintah untuk membantu masyarakat di dalam meningkatkan kesejahteraannya,” lanjut Anang Dirjo.

Sementara itu Kepala Disperindagkop UMKM Alfan Khusnaini selaku pelaksana kegiatan mengatakan, target serta lokasi kegiatan adalah kelompok organisasi pemuda (karang taruna), kelompok paguyuban kedaerahan dan kelompok UMKM yang berada di Kecamatan Arut Selatan.

“Bantuan hibah yang diserahkan berupa alat dan mesin usaha, peralatan tenda dan alat katering serta gerobak,” kata Alfan. (rib/prokom kobar)