Pemkab Kobar Resmikan POCADI di Taman Kota Manis Pangkalan Bun

kegiatan peresmian POCADI di Taman Kota Manis Pangkalan Bun, Kamis (23/12)

MMC Kobar - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) pada akhir tahun 2021 tepat pada Kamis (23/12) memberikan hadiah kepada masyarakat di Kabupaten Kobar dan sekitarnya yakni telah diresmikannya layanan Pojok Baca Digital (POCADI) di Taman Kota Manis Pangkalan Bun. POCADI adalah tempat membaca yang menyediakan koleksi buku cetak dan buku digital (e-book) serta dilengkapi dengan koleksi tercetak, koleksi digital, komputer, televisi serta beberapa akses internet pendukung.

POCADI diresmikan oleh Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Bambang Djatmiko Trikora. “Dengan adanya POCADI ini dapat memberikan layanan perpustakaan yang berbasis digital dan memudahkan masyarakat dalam mencari informasi,” kata Bambang, saat menyampaikan sambutan Bupati Kobar.

(Baca Juga : Dinas Dikbud Kobar Ikuti Vicon Rapat Evaluasi Kebijakan Pendidikan Selama Belajar Dari Rumah)

Menurut Kepala DPK Kobar, M. Rosihan Pribadi dalam laporannya menyampaikan, dengan adanya Layanan POCADI di Taman Kota Manis Pangkalan Bun, akan memudahkan masyarakat dalam menikmati layanan perpustakaan, sembari melakukan aktifitas berolahraga dan menikmati suasana Taman Kota bisa berkunjung untuk membaca buku atau mengakses informasi melalui internet.

“Diharapkan dengan adanya keberadaan Layanan POCADI akan meningkatkan minat baca dan budaya literasi masyarakat khususnya di Kabupaten Kotawaringin Barat. Karena membaca merupakan gerbang pengetahuan dan dengan membaca kita akan menjadi generasi yang unggul untuk kejayaan bangsa,” ucap Rosihan.

Hadir dalam peresmian ini beberapa Kepala SOPD di lingkup Pemkab Kobar, anggota DPRD, Camat Arut Selatan, perwakilan kepala sekolah, Forum Anak Kobar, pegiat literasi, komunitas, guru PAUD dan TK serta perwakilan pelajar mulai SD sampai SMA. (dpk kobar)