Pemkab Kobar Raih Penghargaan Realisasi Pendapatan Daerah Tertinggi ke-3 Tahun 2021 dari Kemendagri

MMC Kobar - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) meraih penghargaan Realisasi Pendapatan Daerah Tertinggi ke-3 tahun 2021 dari Kementerian Dalam Negeri. Penghargaan ini diserahkan pada acara Penganugerahan Realisasi APBD dan Rakornas Keuangan Daerah Tahun 2022 yang diselenggarakan di Hotel Bidakara Jakarta Selatan, Kamis (2/6).

Dalam kesempatan ini Pemkab Kobar dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Setda, Syahrudin serta Kepala BPKAD, Rochim Hidayat. Penghargaan diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri kepada kabupaten yang masuk dalam kategori meraih penghargaan.

(Baca Juga : Sementara Jalan Kolam Ditutup )

Ada 3 kategori yang diberikan penghargaan yaitu Kabupaten dengan Realisasi Pendapatan Daerah Tertinggi, Realisasi Belanja Daerah Tertinggi dan Realisasi Peningkatan PAD Tertinggi.

Dalam sambutannya Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhamad Tito Karnavian menyampaikan bahwa acara ini diselenggarakan guna evaluasi masalah keuangan daerah. Saat ini ekonomi sudah membaik, pertumbuhan ekonomi kita pada tahun 2021 ini menigkat dari tahun 2020.

“Saya berterimakasih banyak untuk seluruh pengelola keuangan khususnya pada saat pandemi Covid-19 karena kerja penanganan dapat kita atasi dengan cukup baik. Ini berkat kerja sama kita semua baik pusat, daerah maupun stakeholder yang ada,” ujar Mendagri.

Dalam kesempatan lain, Senin (6/6) Kepala BPKAD Kobar Rochim Hidayat menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras sehingga Kabupaten Kobar mendapatkan penghargaan tersebut.

"Alhamdulillah penghargaan ini berkat usaha kerja keras kita semua. Saya berharap koordinasi dan sinergi anatar bidang dan antar instansi tetap terjaga dan selalu ditingkatkan dengan baik,” tutur Rochim.

Menurut Rochim, tidak mudah memang mengelola keuangan pada saat pandemi Covid-19 kemarin, tetapi Pemkab Kobar bisa melewatinya dengan baik sehingga bisa meraih penghargaan dengan kategori Realisasi Pendapatan Daerah Tertinggi ke-3 Tahun 2021.

“Semoga di tahun yang akan datang kita bisa meraih penghargaan-penghargaan yang lainnya serta menjadikan penghargaan ini sebagai motivasi lebih untuk tahun-tahun yang akan datang,” tambahnya. (bkpad kobar)

(Foto bersama) - Kepala BPKAD Kobar beserta seluruh ASN BPKAD di Halaman kantor BPKAD, Senin (6/6).