Pemkab Kobar Raih Juara 1 Stand Terbaik pada Kalteng Expo 2022

Mewakili Pemkab Kobar, Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop UKM Kobar, Rakhmat Mulyanto menerima piala penghargaan Juara 1 Stand Terbaik pada Pameran Kalteng Expo 2022.

MMC Kobar - Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) meraih Juara 1 Stand Terbaik Kategori Kabupaten dan Kota pada Pameran Kalteng Expo 2022 yang diselenggarakan di Arena Pameran Temanggung Tilung, Kota Palangka Raya. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) Kobar Alfan Khusaini pada Senin (18/7).

Alfan mengungkapkan, pada Expo 2022 Stand Pemkab Kobar menampilkan sejumlah produk unggulan yang merupakan hasil produk dan kreativitas pelaku IKM/UMKM. Selama berlangsungnya pameran, Stand Pemkab Kobar ramai dikunjungi lantaran memiliki daya tarik tersendiri.

(Baca Juga : Kinerja Pelaksanaan APBN Regional Lingkup Wilayah Kerja KPPN Pangkalan Bun sampai dengan 31 Juli 2023)

“IKM binaan kami yang mengikuti Expo 2022 ini merupakan IKM yang aktif memasarkan produknya di event-event Kobar. Diantaranya adalah produk IKM produk olahan ikan, batu kecubung dan lainnya,” kata Alfan di ruang kerjanya.

Alfan juga menyampaikan apresiasinya karena kegiatan ini merupakan salah satu usaha pemerintah provinsi dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat. Ia juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat sehingga Stand Pemkab Kobar meraih juara 1 pada Pameran Expo 2022 ini.

Stand Pameran Kabupaten Kotawaringin Barat

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memotivasi IKM lain agar semakin aktif dalam mengikuti event-event yang ada. Saya berterimakasih juga kepada panitia pelaksana kegiatan atas fasilitasinya terhadap IKM Kobar,” imbuhnya.

Kalteng Expo 2022 yang berlangsung selama lima hari tanggal 12-16 Juli 2022 ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memeriahkan Hari Jadi ke-65 Provinsi Kalimantan Tengah, setelah di tahun sebelumnya tidak dilaksanakan dikarenakan pandemi Covid-19.

Tahun ini, Kalteng Expo 2022 diikuti sebanyak 150 stand peserta dari dinas atau instansi provinsi atau kabupaten/kota, serta para pelaku IKM/UKM se-Kalimantan Tengah. (aw/disperindagkop ukm kobar)