Pemkab Kobar Raih Dua Penghargaan Bidang Kepegawaian

Kepala BKPSDM, Aida Lailawati, saat menerima penghargaan dari BKN Regional VIII

MMC Kobar - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) kembali meraih penghargaan terbaik di bidang kepegawaian. Pemkab Kobar berhasil meraih 2 penghargaan dari 7 kategori penilaian se wilayah kerja Kantor Regional VIII BKN. 

Pemberian penghargaan dan apresiasi tersebut bertepatan dengan Rapat Koordinasi Kepegawaian yang diselenggarakan oleh BKN Regional VIII di Harris Hotel & Covention Center Bekasi, Senin (24/6). 

(Baca Juga : Bupati Hj Nurhidayah Canangkan Desa Pasir Panjang Sebagai Desa Bersinar)

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Kantor Regional VIII BKN dan diterima langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kobar, Aida Lailawati. Penghargaan yang diraih yaitu Terbaik II Kategori Penyelesaian Disparitas Data dan Terbaik III Kategori Layanan Pensiun PNS Berbasis SIASN.

Kepala BKPSDM, Aida Lailawati, menyampaikan bahwa penghargaan ini diberikan atas komitmen pemerintah Kobar dalam ketepatan dan kecepatan dalam menyelesaikan perubahan/perbaikan data pegawai. Dalam era serba digital ini, data yang up to date tentunya sangat diperlukan guna mendukung pengambilan keputusan yang tepat. 

Kemudian juga, penggunaan aplikasi SIASN sangat membantu dalam mempercepat pelayanan kepegawaian, termasuk layanan pensiun. “Dengan aplikasi SIASN, kita bisa menerbitkan SK pensiun tepat waktu,” ujar Aida.

Dengan adanya penghargaan ini, Aida bersyukur dan bangga atas pencapaian ini. Penghargaan ini merupakan wujud apresiasi dari BKN atas hasil kerja keras dan dedikasi seluruh jajaran di BKPSDM Kobar. 

Untuk itu, Aida menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pegawai yang telah berkontribusi dalam memperoleh penghargaan ini. “Tentunya dengan penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi BKPSDM untuk terus meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik bagi ASN di Kobar,” terang Aida. (bkpsdm kobar)