Pemkab Kobar Mulai Salurkan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah kepada Masyarakat

MMC Kobar – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) menyalurkan bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) tahun 2024 kepada masyarakat. Bantuan pangan secara simbolis dilepas oleh Pj Bupati Budi Santosa pada Rabu (31/1) di gudang Bulog Kelurahan Madurejo. 

Penyaluran bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian pemerintah kepada masyarakat untuk mengurangi beban masyarakat, dimana saat ini sedang ada tren kenaikan harga beras baik secara nasional maupun di wilayah Kabupaten Kobar. 

(Baca Juga : Gedung Serba Guna Sport Center Diperkirakan Mampu Tampung 8000 Orang)

Dalam sambutannya, Pj Bupati Budi Santosa menyampaikan program CBP ini merupakan langkah intervensi yang dilakukan pemerintah untuk menjaga daya beli masyarakat, sehingga pada akhirnya akan berdampak pada terjaganya inflasi. 

“Harapan kami penyaluran bantuan ini bisa menekan laju inflasi di Kotawaringin Barat, saat ini angka nya masih cukup bagus di bawah provinsi dan nasional, namun kita tidak boleh terlena, harus terus kita kawal bersama-sama,” kata Budi Santosa. 

Budi Santosa juga berharap agar bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah kondisi ekonomi yang belum sepenuhnya stabil.

Bantuan pangan yang disalurkan kali ini mencakup 6 kecamatan di Kotawaringin Barat, dengan jumlah penerima bantuan pangan (PBP) yang tersebar sebanyak 8.321.

Penyaluran CBP tahun 2024 ini merupakan bagian dari strategi pemerintah dalam menanggulangi masalah ketersediaan pangan dan kenaikan harga beras. Selain itu, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kobar. (prokom_rib)