Pemkab Kobar Lepas Kontingen ke Festival Budaya Isen Mulang di Palangka Raya

MMC Kobar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) secara resmi melepas kontingen yang akan berpartisipasi dalam Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) di Palangka Raya. Acara pelepasan berlangsung pada Rabu (15/5) siang di halaman kantor Bupati Kobar dan dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum, Syahruddin mewakili Penjabat (Pj) Bupati Kobar.

Dalam kesempatan ini, Pemkab Kobar mengirimkan sebanyak 173 orang yang terdiri dari peserta dan ofisial. Para kontingen ini merupakan juara dari Festival Marunting Batu Aji yang sebelumnya diselenggarakan oleh Pemkab Kobar.

(Baca Juga : Optimalkan Penerimaan Negara, KPP Pratama dan KPPBC Pangkalan Bun Bentuk Tim Pengawasan Bersama)

Dalam sambutannya, Syahruddin memberikan beberapa pesan penting kepada para peserta dan pendamping. Syahruddin menekankan pentingnya menjaga kesehatan selama mengikuti rangkaian kegiatan di Palangka Raya. 

"Saya berharap para peserta dan pendamping agar saling mengingatkan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Syahruddin.

Selain itu, Syahruddin juga menegaskan kepada para ofisial untuk mencatat segala kekurangan yang terjadi selama pelaksanaan kegiatan. Hal ini dimaksudkan agar dapat dilakukan perbaikan di tahun-tahun mendatang. 

"Kepada seluruh peserta dan pendamping, jaga kesehatan agar dapat mengikuti setiap perlombaan dengan baik di kota Palangka Raya sampai selesai," tambahnya.

Festival Budaya Isen Mulang diselenggarakan dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Kalimantan Tengah. Ajang ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk menampilkan kekayaan budaya daerah sekaligus mempererat persaudaraan antar masyarakat di Kalimantan Tengah. 

Dengan semangat dan persiapan yang matang, kontingen Kobar diharapkan dapat memberikan penampilan terbaiknya serta membawa nama baik Kabupaten Kotawaringin Barat di ajang ini. (rib)