Pemkab Kobar Launching Calender of Event 2023

MMC Kobar – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan Soft Launching Calender of Event tahun 2023. Ada 44 atraksi wisata kategori non olahraga dan 10 atraksi wisata kategori olahraga siap digelar sepanjang tahun 2023 di 6 kecamatan. 

Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (3/1) ini untuk memperkuat positioning Kabupaten Kobar sebagai daerah destinasi wisata. Dilaksanakan di Aula kantor Bupati, kegiatan ini dihadiri seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para camat, balai TNTP, BKSDA SKW II Pangkalan Bun, serta komunitas dan asosiasi para pelaku pariwisata. 

(Baca Juga : DPRD Provinsi Kalteng bersama Dishub Kobar Tinjau Posko Angkutan Nataru)

Penjabat (Pj) Bupati Anang Dirjo berharap Calender of Event yang telah disusun ini berdampak terhadap peningkatan jumlah kunjungan wisatawan di Kobar. 

Calender of Event harus dikemas unik dan menarik serta atraktif. Hal ini untuk memberikan sajian wisata yang berkualitas,” pesan Anang Dirjo. 

Anang Dirjo mengajak seluruh stakeholder untuk saling mendukung dan bersinergi dalam mempromosikan pariwisata di Kobar. “Kita harus kuatkan sinergi serta menjaga momentum pemlihan ekonomi khususnya di bidang pariwisata untuk menunjang kesejahteraan masyarakat,” ujarnya. 

Kepala Dinas Pariwisata Wahyudi dalam laporannya menyebut Calender of Event 2023 yang disusun ini telah melalui 3 tahapan kurasi. Setelah melalui berbagai tahapan, akhirnya ditetapkan event berjumlah 54 melalui SK Bupati Nomor : 556/38/Dispar-III tanggal 30 Desember 2022.

Wahyudi berharap seluruh event yang telah ditetapkan data berjalan dengan baik. (rib/prokom kobar)