Pemkab Kobar Laksanakan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah dengan Sistem CAT

MMC Kobar - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) melaksanakan ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah tahun 2021 menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test). Kegiatan dilaksanakan pada Selasa (15/6/21) bertempat di ruang CAT BKPP.

Kepala BKPP melalui Sekretaris, Nujuludin dalam sambutannya menyampaikan sejatinya yang mengusulkan berkas untuk mengikuti ujian ini sebanyak 21 orang. Akan tetapi, hanya 10 orang yang lulus administrasi dan bisa untuk mengikuti ujian CAT.

“Sementara 11 orang lainnya tidak lulus karena terbentur persyaratan administrasi sebagaimana yang ditetapkan oleh BKD Provinsi Kalimantan Tengah,” ujar Nujuludin.

Lebih jauh Nujuludin menjelaskan seyogyanya ujian kenaikan pangkat ini dilaksanakan oleh BKD Provinsi Kalimantan Tengah, tetapi karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, pelaksanaannya diserahkan kepada Kabupaten / Kota. Ini merupakan salah satu kemudahan bagi peserta karena tidak perlu jauh-jauh datang ke ibukota provinsi.

“Dengan kemudahan ini, harapannya semua peserta bisa lulus semua. Mari gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” harap Nujuludin.

Senada, Kepala Bidang Diklat dan Data, Dwita, menyampaikan harapannya agar semua peserta ujian dapat lulus semua. Meskipun ini merupakan pertama kalinya ujian penyesuaian ijazah menggunakan sistem CAT, dirinya tetap optimis peserta mampu melewatinya.

Dwita mengatakan pihak BKPP telah membekali peserta dengan melakukan simulasi cara mengerjakan soal ujian menggunakan sistem CAT agar peserta tidak grogi dalam menggunakan peralatan CAT. “Harapannya agar semua peserta lulus semua,” pungkas Dwita. (bkpp kobar)