Pemkab Kobar Laksanakan Kick Off Pengadaan Barang dan Jasa Tahun 2022

MMC Kobar - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat melaksanakan kick off penandatanganan kontrak pengadaan barang dan jasa tahun 2022. Kegiatan ini dilaksanakan serentak oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dan diikuti pemerintah kabupaten dan kota se-Provinsi Kalteng pada Senin (17/1).

Kegiatan yang disaksikan langsung oleh Wakil Gubernur Kalteng ini diikuti secara virtual oleh Pemkab Kobar dari Aula kantor Bupati. Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo dalam sambutannya mengatakan ada tiga aspek penting yang menjadi sasaran dalam acara Kick off penandatanganan kontrak secara kolektif pada hari ini.

(Baca Juga : Bupati Hj Nurhidayah Resmikan Kantor Kecamatan Kotawaringin Lama)

“Selain dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2015 tentang Percepatan Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pengembangan kegiatan-kegiatan sektor riil dan sektor ekonomi unggulan, dengan mengacu pada satuan wilayah pengembangan serta percepatan pembangunan daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah melalui pemerataan pembangunan ekonomi,” kata Edy. 

Percepatan pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah dimaksudkan untuk mempercepat pelaksanaan program pembangunan Pemerintah, guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional dan daerah serta sebagai penggerak utama bagi pembangunan sektor lainnya sehingga memunculkan pergerakan positif bagi setiap sektor pembangunan.

Sementara itu Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Tengku Ali Syahbana, M.Si yang menghadiri kegiatan menyampaikan percepatan pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah dimaksudkan untuk mempercepat pelaksanaan program pembangunan pemerintah.

“Pelaksanaan kegiatan pemerintah daerah dimaksudkan guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional dan daerah serta sebagai penggerak utama bagi pembangunan sektor lainnya sehingga memunculkan pergerakan positif bagi setiap sektor pembangunan,” kata Tengku. (ribut/edt:mri)