Amankan Orang Terlantar, Satpol PP Dan Damkar Serahkan ke Dinsos Kobar

MMC Kobar - Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengamankan satu orang terlantar (OT) di Jalan Pakunegara, Rabu (9/3). Dalam pengamanan tersebut Satpol PP dan Damkar melakukan evakuasi terhadap orang terlantar dan menyerahkannya ke Dinas Sosial (Dinsos) Kotawaringin Barat (Kobar).

OT tersebut sebelumnya telah ditangani oleh Dinsos Kobar dan ditempatkan di rumah singgah milik Dinsos Kobar untuk sementara waktu. Namun diketahui OT tersebut kabur dari rumah singgah. Rencananya OT tersebut akan dipulangkan ke kampung halamannya pada Jumat (11/3).

(Baca Juga : Pemkab Kobar Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual)

Kasatpol PP dan Damkar melalui Sub Koordinasi Operasi dan Pengendalian, Gusti M. Roies mengatakan OT yang diamankan itu berawal dari penyerahan Polsek Kumai Posyan KPPP Kumai ke Dinsos Kobar. Orang tersebut berasal dari Dukuh Sandong Desa Rogoselo Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah dan tidak memiliki biaya untuk kembali ke tempat tinggal.

"Kami amankan OT tersebut setelah mendapatkan laporan dari masyarakat. Kemudian kami evakuasi dan diserahkan ke Dinsos Kobar karena bapak yang terlantar ini berasal dari luar Kotawaringin Barat. Dia juga tidak memiliki biaya untuk kembali," tutur Gusti M. Roies. (hms/polpp&damkar)