Pemkab Kobar Kembali Raih Penghargaan KLA Tingkat Pratama Tahun 2022

(sumber : Youtube Channel KemenPPPA RI)

MMC Kobar - Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Kembali meraih penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) Tingkat Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia untuk Tahun 2022.

Penghargaan ini merupakan penghargaan kedua yang diterima Kabupaten Kobar, dimana di tahun 2021 Kabupaten Kobar juga menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak Tingkat Pratama. Pengumuman penghargaan digelar secara virtual pada Jumat (22/7) malam.

(Baca Juga : Pemkab Kobar Gandeng TNI dan Polri dalam Penyaluran Bansos)

Kepala Dinas P3AP2KB Kobar, Agus Basra menyampaikan bahwa terwujudnya KLA Kategori Pratama bagi Kobar ini merupakan keberhasilan pemerintah kabupaten dalam mengupayakan pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak di Kapubaten Kobar.

“Kedepan dengan meningkatkan komitmen pemerintah kabupaten, dunia usaha, partisipasi masyarakat dan media dalam hal perencanaan dan penganggaran khusus berbasis Kabupaten Layak Anak (KLA),” kata Agus.

Agus menambahkan, untuk pengembangan kedepan akan dilakukan bertahap sesuai RPJMD dan renstra kabupaten. “Kita optimis akan bisa mendapatkan penghargaan Kabupaten Layak Anak kategori Madya,” ucap Agus Basra.

Sikap optimis juga disampaikan Kepala Bidang Perlindungan Anak Dinas P3AP2KB, Mila yang mengungkapkan bahwa untuk mendapatkan peringkat madya dibutuhkan 600 poin, dan Kabupaten Kobar saat ini ada di angka 597 poin.

“Mudah-mudahan tahun depan dengan dukungan OPD terkait, Kabupaten Kotawaringin Barat bisa naik kategori madya,” ucap Mila. (aw/dp3ap2kb kobar)