Dishub Kobar Siapkan Rekayasa Lalu Lintas dan Beberapa Kantong Parkir pada Acara Kobar Bersholawat

Rekayasa lalu lintas dan lokasi kantong parkir pada acara Kobar Bersholawat. Rabu (11/10) - dishub kobar.

MMC Kobar - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) bersama Majelis Silaturahim Pangkalan Bun pada Rabu (11/10) malam akan menggelar acara Kobar Bersholawat yang dilaksanakan di stadion Sampuraga Pangkalan Bun.

Untuk mendukung kelancaran acara tersebut, Dinas Perhubungan (Dishub) Kobar melakukan persiapan dengan menurunkan personel dan melakukan rekayasa lalu lintas serta menyiapkan kantong parkir untuk kendaraan masyarakat yang hadir.

(Baca Juga : KPU Kobar Gelar Rakortek Penyusunan DPK dan DPTb)

Kepala Dishub Kobar, Amir Hadi menyampaikan bahwa pihaknya pada Selasa (10/10) telah melakukan rapat koordinasi di gedung ATCS Dishub Kobar membahas persiapan pengamanan dan pengaturan lalu lintas dengan melibatkan TNI, Kepolisian dalam hal ini Satlantas Polres Kobar, Satpol PP, dan beberapa pihak lainnya serta melakukan pengecekan dilokasi acara.

Rapat koordinasi persiapan pengamanan dan pengaturan lalu lintas pada acara Kobar Bersholawat. Selasa (10/10) - dishub kobar

“Dalam rapat, telah disepakati bersama untuk mendukung kelancaran dan keamanan lalu lintas akan dilakukan rekayasa lalu lintas dengan dilakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas pada beberapa ruas jalan menuju stadion Sampuraga. Selain itu, telah disiapkan kantong-kantong parkir untuk kendaraan masyarakat yang menghadiri acara Kobar Bersholawat,” jelas Amir Hadi.

Amir Hadi menambahkan, pada acara Kobar Bersholawat tersebut akan dilakukan penutupan beberapa ruas jalan mulai pukul 18.00 WIB. “Demi kelancaran dan keamanan lalu lintas dilokasi acara Kobar Besholawat, akan dilakukan penutupan ruas jalan. Kepada masyarakat yang berkunjung, akan diarahkan petugas menuju lokasi kantong parker,” tandas Amir Hadi.

Kantong parkir yang telah disiapkan diantaranya sebagai berikut :

  1. Parkir VIP untuk Forkopimda - di belakang Panggung Acara Kobar Bersholawat; 
  2. Parkir kendaraan Roda 4 dan Roda 6 (Bus) - Halaman Masjid Agung Riyadlush Shalihin Pangkalan Bun;
  3. Parkir kendaraan Roda 4 dan Roda 2 - Halaman Kantor PDAM Tirta Arut;
  4. Parkir kendaraan Roda 4 - Sepanjang Jalan Sutan Syahrir (Bundaran Bank Kalteng sampai Simpang 4 Masjid Agung Riyadlush Shalihin Pangkalan Bun);
  5. Parkir Roda 2 - Jalan Merak;
  6. Parkir Roda 2 - Halaman Kantor Gerakan Organisasi Wanita (GOW) dan Halaman Kantor Pramuka Kwartir Cab. Kotawaringin Barat;
  7. Parkir Roda 2 - Halaman Kantor Dinas Perumahan dan Permukiman Kab. Kotawaringin Barat;
  8. Parkir Roda 2 -  Halaman Kantor Kementerian Agama Pangkalan Bun. (vgs/dishubkobar)
Kepala Dishub Kobar melakukan pengecekan dilokasi Kobar Bersholawat. Selasa (10/10) - dishub kobar