Pemkab Kobar Kembali Gelar Pasar Murah Bersubsidi bagi Masyarakat di Enam Kecamatan

MMC Kobar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) Kembali menggelar pasar murah. Kegiatan yang dipusatkan di rumah jabatan Bupati jalan Pangeran Antasari Kelurahan Raja ini dilaksanakan sebagai bagian upaya pemerintah daerah menekan dampak inflasi yang terjadi akibar kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu.

Pemkab kobar menyediakan total keseluruhan 1.186 paket yang berisi beras 5kg, minyak goreng kemasan 1 liter, gula pasir kemasan 1kg, telur 1 piring bagi masyarakat di 6 kecamatan. Bagi masyarakat yang telah terdata, cukup membeli dengan harga Rp50.000 saja per paketnya karena telah disubsidi oleh Pemkab Kobar. 

(Baca Juga : Berikan Payung Hukum Transportasi Online, Agar Semua Diuntungkan)

Penjabat (Pj) Bupati Kobar Anang Dirjo yang membuka kegiatan pada Selasa (1/11) ini mengatakan, jika pasar murah ini adalah salah satu langkah sinergis, responsif, dan tepat sasaran dalam menyikapi potensi dampak inflasi  di Kobar.

“Kita dihadapkan pada resiko tantangan kestabilan ekonomi saat ini, tidak hanya akibat inflasi yang terjadi akibat kenaikan harga BBM, namun juga kondisi banjir yang sedang melanda masyarakat Kotawaringin Barat,” kata Anang Dirjo.

Anang Dirjo menyebut penyelenggaraan pasar murah bersubsidi ini menjadi salah satu sarana ruang publik untuk menjalin komunikasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat, sekaligus sebagai wujud komitmen pemerintah daerah guna mendukung pemulihan ekonomi.  

Anang Dirjo berharap penyelenggaraan kegiatan pasar murah bersubsidi dapat membantu masyarakat. “Terutama yang kurang mampu dan yang terdampak inflasi dalam memenuhi kebutuhan barang pokok secara berkualitas dengan harga terjangkau, serta dapat menciptakan stabilitas harga barang pokok di pasaran,” pungkasnya. (rib/prokom kobar)