Pemkab Kobar Gelar Rangkaian Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022

MMC Kobar – Kamis (10/11) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan rangkaian peringatan hari hari pahlawan tahun 2022. Rangkaian diawali dengan upacara bendera di halaman kantor Bupati yang dipimpin Plt Sekda Kobar Juni Gultom dan diikuti ratusan peserta dari TNI, Polri, ASN serta para pelajar dan mahasiswa.

Membacakan sambutan dari Menteri Sosial RI, Plt Sekda menyampaikan jika kegiatan peringatan hari pahlawan ini diperingati sebagai bahan renungan untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam hidup masyarakat sebagai bangsa dan negara merdeka. 

(Baca Juga : KPKNL Pangkalan Bun Akan Laksanakan Lelang BMN Milik BPJS Ketenagakerjaan Sampit)

“Mari Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para pahlawan bangsa. Dari para pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya,” kata Plt Sekda. 

Plt Sekda juga mengajak untuk bersama mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan. “Bersama kita bangun ingatan kolektif bangsa agar dapat implementasikan semangat dan nilai-nilai luhur pahlawan, bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang merupakan amanat pahlawan bangsa,” imbuh.

Selain upacara di halaman kantor bupati, rangkaian selanjutnya dilaksanakan ziarah di taman makam pahlawan Indra Pura. Selanjutnya rombongan menuju Pelabuhan Panglima Utar kecamatan Kumai untuk melaksanakan rangkaian terakhir yaitu upacara tabur bunga di perairan Kumai. (rib/prokom kobar)