Pemkab Kobar Dukung Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba Melalui P4GN

MMC Kobar - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah menghadiri kegiatan Sosialisasi Informasi dan Edukasi melalui Insert Konten Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kobar. Bertempat di aula kantor Bupati, kegiatan ini dihadiri juga oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Tengah Brigen Pol Roy Siahaan pada Kamis (02/09/2021).

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan penandatangan kerjasama antara Pemkab Kobar dan BNN dalam rangka mendukung dan mensukseskan P4GN. Perjanjian ini dimaksudkan sebagai dasar untuk saling membantu dan mendukung agar pelaksanaan program P4GN dapat berjalan secara efektif, efisien dan terkoordinir.

(Baca Juga : Coto Manggala Raih Penghargaan Terbaik 2 Makanan Tradisional Terpopuler pada API 2020)

“Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat sangat mendukung gerakan P4GN, baik di lingkungan kerja ataupun di masyarakat secara luas. Hal ini dikarenakan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran narkoba menjadi tugas dan tanggung awab bersama pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat, baik di kota maupun dipedesaan,” kata Hj Nurhidayah. 

Hj Nurhidayah juga menyampaikan pentingnya pelaksanaan kegiatan ini mengingat penyalahgunaan narkoba dapat menimbulkan dampak luar biasa bagi generasi muda dan masyarakat.

“Oleh karena itu, upaya sosialisasi harus terus dilakukan untuk mencegah menyalahgunaan narkoba. Seiring dengan perkembangan zaman, maka sosialisasi juga perlu dilakukan dengan inovasi digital melalui media sosial sehingga lebih bisa diterima para generasi muda,”ujarnya. 

Melalui kegiatan ini Hj Nurhidayah berharap dapat mendorong penyebarluasan informasi dan pemahaman bahaya narkoba di masyarakat. “Dengan kebersamaan dan tekad yang kuat, Kotawaringin Barat yang kita cintai ini dapat benar-benar bebas dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba,” pungkasnya. (prokom kobar)